Ladies, Ini 4 Bahan Alami Untuk Putihkan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 4 Bahan Alami Untuk Putihkan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, untuk mendapatkan kulit putih yang bersih dan cerah tidak harus dengan menggunakan produk yang mahal. Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar rumah, kaum hawa sudah bisa memutihkan kulit tubuh secara alami.

Selain menghemat pengeluaran, memanfaatkan bahan-bahan alami juga lebih menyehatkan tubuh. Lantas, apa saja bahan alami yang bisa memutihkan kulit?.

Berikut ini uraiannya:

Yogurt
Banyak produk pemutih kulit mengandung asam laktat, senyawa organik yang ditemukan dalam yogurt. Selain melembapkan kulit, asam laktat dalam yogurt membantu mengelupas kulit untuk mengembalikan cahaya alami.

Ketika digunakan bersama dengan asam askorbat dalam buah-buahan seperti lemon, efek pemutihan menjadi jelas dalam hitungan tiga bulan. Yogurt juga membantu mengurangi munculnya kerutan dan membantu mengobati jerawat.

Gunakan yogurt tawar dicampur dengan 2 sendok makan jus lemon untuk mengelupas kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Lalu, oleskan sedikit campuran yogurt untuk membersihkan wajah dan pijat dengan gerakan memutar.

Biarkan selama 15-20 menit sebelum berkumur dengan air dingin. Masker yang bernutrisi ini akan membantu melembapkan kulit serta menghilangkan kotoran untuk mengungkap kulit yang lebih cerah.

Jus Lemon
Lemon mengandung asam sitrat, sejenis asam Alfa-Hidroksi (AHA) yang membantu mengelupas kulit. Hal ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati untuk mengungkapkan kulit yang lebih sehat.

Hal yang luar biasa tentang jus lemon adalah tidak hanya membantu mencerahkan kulit, tetapi juga membantu menjaga rasa berminyak. Ketika menggunakan jus lemon sebagai pemutih kulit, pastikan untuk memakai tabir surya sebelum meninggalkan rumah untuk menghindari phytophotodermatitis.

Untuk membuat masker pencerah kulit, campurkan satu sendok makan masing-masing jus lemon, jus mentimun, jus tomat, dan pasta cendana. Jika kayu cendana tidak tersedia, Anda dapat menggantinya dengan yogurt. Haluskan semuanya bersama-sama dan aplikasikan ke kulit yang bersih.

Baca Juga: Inilah 7 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat dan Alami

Gel Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal sebagai pelembap yang sangat baik. Tapi tahukah Anda, bahwa itu juga merupakan lightener kulit yang hebat?. Tanaman lidah buaya mengandung polimer organik yang disebut lignin, yang bertanggung jawab untuk membuat pohon tumbuh lebih tinggi dan untuk mengangkut cairan di dalam tanaman.

Ketika digunakan dalam perawatan kulit, lignin dapat membantu mengurangi pigmentasi wajah. Menurut Pusat Informasi Bioteknologi Nasional (NCBI), menggunakan lignin membantu dalam pencerah kulit yang cepat.

Tidak ada metode mewah yang diperlukan saat menggunakan lidah buaya untuk mencerahkan kulit. Cukup potong daun lidah buaya menjadi dua dan remas gel. Oleskan gel pada area yang ingin Anda keringkan dan biarkan selama sekitar 20 menit sebelum membilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali sehari selama dua minggu.

Pepaya
Banyak produk pemutih kulit saat ini mengklaim memiliki enzim pepaya yang disebut papain, yang membantu mempromosikan pembaharuan kulit. Papain dengan lembut mengelupas kulit untuk mengungkapkan sel-sel kulit yang lebih sehat.

Namun, pepaya tidak mengandung zat pemutih yang akan mencerahkan kulit secara signifikan. Kendati demikian, pepaya sangat bagus untuk meringankan hiperpigmentasi, tetapi tidak dianjurkan untuk digunakan oleh orang yang alergi terhadap lateks.

Untuk meringankan bekas jerawat dan mencegah munculnya jerawat, gunakan masker pepaya, madu, dan lemon ini. Hancurkan pepaya matang dengan satu sendok makan madu mentah dan ½ sendok teh jus lemon. Ketika tercampur semua, aplikasikan masker ke wajah yang bersih dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Selamat mencoba, Ladies!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.