PortalMadura.com

Ladies, Ini 4 Cara Tepat Keringkan Rambut

  • Jumat, 16 September 2016 | 11:00
Ladies, Ini 4 Cara Tepat Keringkan Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat hendak berpergian tentunya para wanita menginginkan tampilan rambut yang sempurna dan mempesona. Namun hal tersebut tidak mudah didapatkan dengan kilat, apalagi jika keadaan rambut masih basah seusai keramas dan memiliki rambut panjang. Hal ini akan sangat merepotkan.

Biasanya, para wanita akan menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Akan tetapi, penggunaan cara praktis ini bisa berdampak buruk pada rambut.  Ketika rambut masih basah dan harus terkena panas, rambut akan mudah rapuh, kering, kusam, mudah rontok, ataupun cepat rusak.

Tidak ingin rambut Anda menjadi mudah rontok, ataupun cepat rusak hanya karena salah langkah dalam mengeringkan rambut?. Yuk disimak, berikut ini cara tepat mengeringkan rambut:

Peras Rambut dengan Menggunakan Tangan
Setelah keramas, langsung peras rambut Anda dengan menggunakan tangan sebagai media pertama sebelum menggunakan handuk. Peras dengan membagi-bagi rambut dalam bagian-bagian kecil, bukan dengan diputar-putar acak.

Hari Jadi Sumenep

Gunakan Handuk
Mengeringkan rambut dengan handuk memang tidak dilarang, namun disarankan untuk mengeringkan rambut memakai handuk ini dengan gerakan yang lembut. Bukan dengan gerakan yang kasar dan terburu-buru.

Mengibas Rambut
Keluarkan sisa-sisa air dalam rambut dengan cara mengibaskan rambut dari atas ke bawah, dan gelengkan kepala selama beberapa detik sampai butiran-butiran air jatuh dari rambut.

Hal ini, tidak hanya membuat rambut cepat kering, cara ini juga menstimulasi peredarah darah ke kulit kepala yang bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi meningkat.

Hindari Penggunaan Blow Dry
Penggunaan blow dry memang sebaiknya dihindari, namun jika terpaksa mengeringkan rambut dengan menggunakan blow dry, pastikan keadaan rambut sudah dalam kondisi 60% hingga 80% sudah kering.

Setting alat pengering dengan setingan paling dingin, dan sewaktu digunakan beri jarak antara alat pengering dengan rambut minimal sejauh 6 inci serta jangan lupa untuk menggerakkan alat pengering secara teratur tidak hanya terpaku di satu titik tempat saja. (okezone.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional