Ladies, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Lakukan untuk Kurangi Keriput di Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Lakukan untuk Kurangi Keriput di Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin tampak awet muda. Meskipun tidak bisa dipungkiri, seiring bertambahnya usia maka tanda penuaan juga akan muncul. Salah satunya keriput yang biasanya terlihat di bagian bawah mata.

Banyak hal yang dilakukan wanita untuk mengatasi masalah keriput di area wajah. Melakukan perawatan khusus menjadi pilihan meskipun biaya yang dikeluarkan tidak murah dan tentunya memiliki risiko, karena kebanyakan krim yang digunakan mengandung bahan kimia.

Namun Anda tidak perlu bingung, sekarang Anda bisa melakukan pencegahan kulit keriput dengan perawatan sendiri dirumah dan biaya murah. Penasaran?.

Berikut ulasannya:

Mencuci Wajah dengan Sabun Badan
Banyak wanita yang memilih mencuci wajah dengan sabun badan. Entah karena harga sabun cuci muka yang mahal, atau kebiasaan yang telah dilakukan semasa kecil. Namun, kondisi kulit wajah dengan kulit badan tentulah berbeda.

Untuk itu, wajah membutuhkan perawatan khusus. Menggunakan sabun badan, akan mengganggu keseimbangan pH dan asam kulit wajah dan menjadikan kulit tampak buruk. Pori-pori Anda akan tampak lebih besar, dan sabun wajah tidak maksimal dalam mengangkat kotoran pada wajah.

Terlalu Sering Mencuci Wajah
Bila Anda memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, pastinya akan merasa tidak nyaman dengan wajah yang lengket dan berminyak. Sering kali mereka mencuci wajah sesering mungkin guna menghilangkan rasa berminyak pada wajah mereka.
Namun, hal ini benar-benar tidak baik dan membuat wajah tampak lebih tua. Bahan kimia pada sabun, maupun pada air ledeng dapat menyebabkan infeksi. Wajah tidak perlu dicuci sesering mungkin, karena wajah dapat mengatur dan memproduksi minyak secara otomatis.

Melembapkan dengan Minyak
Kulit cenderung kering, memang memerlukan perhatian khusus. Kulit kering kerap dapat mudah meradang, dan kulit gampang terkelupas. Untuk itu, kulit seperti ini harus mendapatkan perawatan seperti menggunakan minyak. Bukan hanya minyak saja, Anda juga dapat menggunakan pelembap.

Kulit yang dibiarkan mengering, akan mudah tergores dan keriput. Anda dapat menggunakan minyak yang memiliki kandungan vitamin E, dan asam lemak omega-3. Salah satunya seperti minyak kelapa, yang baik untuk kulit kering dan sensitif.

Menggunakan Masker Wajah
Kulit wajah membutuhkan kolagen untuk mengatur elastisitas wajah yang dapat menyebabkab keriput dan kendur. Untuk mendapatkan kulit yang kencang, Anda dapat menggunakan masker wajah alami. Seperti menggunakan masker tomat, kiwi, hingga sayur-sayuran.

Menggunakan masker wajah secara rutin juga dikhususkan bagi orang yang tinggal di daerah tropis. Terdapat banyak polusi dan radikal bebas, yang dapat menumpuk pada pori-pori wajah Anda. Untuk itu, secara rutin menggunakan masker dapat mengurangi kulit keriput. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.