Ladies, Ini 4 Trik Mudah Jaga Kecantikan Kulit Selama Puasa

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 4 Trik Mudah Jaga Kecantikan Kulit Selama Puasa
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita tentu ingin tetap menjaga kecantikan kulitnya meskipun sedang berpuasa. Sebab, biasanya kulit akan mulai terasa kering dan kusam karena dehidrasi.

Bahkan, dehidrasi kulit bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Akan tetapi, dengan kombinasi perawatan kulit dan gaya hidup sehat, plus makeup yang sesuai, bukan hal yang tidak mungkin jika Anda akan selalu terlihat segar di bulan .

Berikut empat cara mudah yang bikin kulit cantik selama menjalani ibadah puasa:

Jaga Kelembapan Kulit
Untuk tetap menjaga kelembapan kulit, Anda disarankan jangan mandi terlalu lama, apalagi dengan air panas. Karena, hal ini dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alaminya dan menghilangkan minyak alami yang seharusnya menjadi pelindung kulit.

Selain itu, Anda perlu memilih produk perawatan yang simpel dan sealami mungkin. Terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Jauhi produk dengan pewarna, wewangian, atau ada keterangan “antibakteri” pada labelnya, karena semuanya ini dapat membuat kulit justru menjadi iritasi.

Jangan lupa siapkan lotion pelembap dan face mist dalam tas selama beraktivitas. Sehingga begitu kulit mulai terasa kering, Anda dapat langsung memberikan pertolongan pertama untuk kulit.

Mengonsumsi Super Food
Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Victoria Beckham mengklaim, bahwa mengonsumsi salmon setiap hari adalah rahasia di balik kulitnya yang bercahaya (bersamaan dengan memakai tabir surya dan banyak minum air).
Nyatanya, bukan hanya salmon yang bagus untuk kulit Anda, namun makanan seperti goji berry, chia seed, teh hijau, dan ubi jalar juga bisa membuat kulit bercahaya selama Ramadan.

Tetap Rutin Olahraga
Meski Anda mungkin lemas karena berpuasa, olahraga tetap harus dijalankan. Tentu saja disesuaikan dengan kemampuan Anda. Intinya, lakukan apa saja yang membuat Anda berkeringat.

Sebab, berkeringat adalah cara alami untuk menghilangkan bahan kimia beracun yang bisa terbentuk di bawah kulit. Apalagi, olahraga teratur bisa menjaga sirkulasi darah dan aliran darah ke seluruh tubuh Anda, termasuk kulit.

Makeup Kece
Berpuasa dan kulit menjadi lebih kering, mestinya tidak menjadi hambatan untuk Anda tetap tampil cantik di bulan suci ini. Apalagi di bulan puasa biasanya Anda punya daftar panjang untuk berbuka bersama keluarga dan sahabat. Kunci untuk makeup segar dan terlihat tanpa cela di saat puasa, yaitu dengan mengoleskan tinted moisturizer atau BB Cream ber-SPF.

Bila ada jerawat atau lingkar gelap di bawah mata, Anda dapat menyamarkannya dengan menggunakan concealer. Setelah itu, cukup gunakan bedak tabur di bagian-bagian yang berminyak saja, agar kulit tetap terlihat lembap dan siapkan kertas minyak untuk merapikan kembali makeup di bagian yang tampak berminyak pada siang hari.

Nah, agar tampilan makeup terlihat segar, baurkan tipis-tipis blush dengan warna pink atau coral di tulang pipi Anda, lalu selesaikan dengan mengoleskan lipstik atau lipgloss agar bibir tetap lembap. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.