Ladies, Ini 5 Alat Kecantikan Yang Perlu Anda Bersihkan

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 5 Alat Kecantikan Yang Perlu Anda Bersihkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian dari perempuan telah mengetahui pentingnya membersihkan alat makeup dan alat kecantikan mereka. Namun, tidak semua alat kecantikan tersebut yang mendapatkan perawatan rutin untuk dibersihkan.

Bahkan, ada beberapa alat kecantikan yang terlupakan dan tidak disadari untuk dibersihkan. Jika  tidak dibersihkan, bukan tidak mungkin beberapa alat kecantikan tersebut dapat menjadi penyebab masalah kulit.

Berikut lima alat kecantikan yang perlu Anda bersihkan:

Sisir
Siapa sangka di sisir yang Anda gunakan terdapat sejumlah bakteri yang terperangkap pada area gerigi atau gigi sisir?. Kini, coba bersihkan menggunakan cairan sampo yang digosokkan dengan sikat gigi lama.

Kuas Make-up
Idealnya, kuas make-up yang kerap Anda gunakan setiap hari dibersihkan satu kali dalam sebulan. Namun, sebagian besar wanita banyak yang mengabaikan hal tersebut. Hal ini, bukan tidak mungkin wajah Anda menjadi berjerawat.

Alat Pemanas Rambut
Sebelum menggunakan catokan atau alat pemanas rambut lainnya, Anda mungkin pernah menyemprotkan produk kecantikan rambut. Akibatnya, residu tersebut jadi menempel pada alat pemanas rambut kesayangan Anda.
Untuk membersihkannya, Anda dapat menyeka alat pemanas rambut dengan baking soda atau alkohol.

Pisau Cukur
Memperpanjang umur pisau cukur yang Anda miliki dapat dimulai dengan membersihkan kotoran hingga rambut di dalamnya. Caranya, siram pisau cukur dengan air panas selama 5-10 detik untuk menghilangkan rambut atau kotoran.

Maskara
Gumpalan pada maskara dapat menyebabkan maskara menjadi tidak berfungsi maksimal saat digunakan. Untuk membersihkannya, cukup dengan beberapa tetes alkohol, lalu keringkan. Pastikan untuk mengeringkannya sebelum mengembalikannya ke dalam tempat. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.