Ladies, Ini 5 Cara yang Benar Saat Anda Cuci Muka Pakai Facial Foam

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 5 Cara yang Benar Saat Anda Cuci Muka Pakai Facial Foam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setelah menggunakan makeup biasanya sebagian orang langsung membersihkannya menggunakan atau sabun . Karena hal itu merupakan cara yang paling praktis yang bisa dilakukan agar wajah kembali bersih.

Namun, sudah benarkah cara Anda mencuci muka menggunakan facial foam?. Pasalnya, agar bisa mendapat hasil wajah yang bersih maksimal tanpa menyebabkan iritasi, ada 5 tips yang perlu Anda ikuti dalam menggunakan facial foam.

Berikut ulasannya:

Tangan Harus dalam Keadaan Bersih
Nah, ini penting nih. Pastikan tangan Anda juga sudah dalam keadaan bersih saat akan menggunakan facial foam ke muka. Jangan sampai nantinya kotoran di tangan malah menempel ke wajah hanya karena Anda tidak mencuci tangan terlebih dahulu sampai bersih.

Gunakan Facial Foam Setelah Mandi
Sebaiknya memang wajah dibersihkan saat sudah selesai mandi. Agar sisa-sisa sabun dan kotoran yang menempel bisa ikut hilang.

Bersihkan Wajah dengan Gerakan Memutar Perlahan
Setelah mengambil facial foam secukupnya, aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar perlahan. Bisa dimulai dari bagian tengah wajah (hidung) dengan arah ke atas kemudian ke arah pipi dan dagu. Tak perlu terlalu keras menggosoknya karena nanti malah membuat kulit Anda iritasi.

Awali dengan Air Hangat, Akhiri dengan Air Dingin
Cara ini bisa Anda coba untuk memaksimalkan hasilnya. Sebelum mencuci wajah, basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Tujuannya agar pori-pori kulit bisa agak terbuka. Setelah selesai menggunakan facial foam baru basuh dengan air dingin.

Keringkan dengan Handuk Lembut
Sekarang saatnya Anda membersihkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya dengan lembut pakai handuk bersih yang bertekstur lembut. Ditepuk-tepuk saja, jangan digosok. Kalau digosok justru bisa berisiko membuat kulit cepat berkerut dan iritasi.

Nah, itu tadi sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan saat menggunakan facial foam. Semoga infonya bermanfaat, ladies! (vemal.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.