Ladies, Ini 5 Jenis Masker Tanah Liat Untuk Perawatan Wajah

Ladies, Ini 5 Jenis Masker Tanah Liat Untuk Perawatan Wajah
Masker tanah liat
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu masker untuk perawatan kulit wajah yang sudah digunakan sejak ribuan tahun dan dipercaya bisa menyerap kotoran yang menyumbat pori yaitu tanah liat. Selain itu, masker ini juga bisa memperbaiki tekstur kulit jika digunakan secara rutin.

Namun, tidak sembarang tanah liat yang bisa digunakan sebagai masker wajah. Karena ada beberapa jenis tanah liat yang fungsinya berbeda-beda. Lantas jenis tanah liat apa yang bisa digunakan untuk masker perawatan kulit wajah?

Berikut ini penjelasannya:

Bentonite Clay
Tanah liat ini sangat populer untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya yaitu jerawat. Karena kemampuan penyerapannya yang sangat baik, masker tanah liat ini sangat baik bagi kulit berminyak.

Jika dicampur dengan air, tanah liat ini juga bisa menyedot sisa polutan dari kulit wajah, seperti magnet. Tidak hanya jerawat, masker tanah liat ini dipercaya manjur mengatasi masalah kulit seperti psoriasis dan eksim.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Earth Clay
Tanah liat yang satu ini terkenal berfungsi baik untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi. Jika dicampur dengan air mawar dan digunakan sebagai masker, tanah liat ini akan membantu meningkatkan sirkulasi.

Hati-hati bagi pemilik kulit kering, karena masker tanah liat ini bisa menyebabkan kulit semakin kering. Bagi kulit normal, jangan gunakan lebih dari satu kali dalam seminggu.

Kaolin Clay
Tanah liat ini mungkin seringkali terlihat dalam beberapa warna berbeda, seperti putih, kuning, merah, dan merah muda. Tanah liat kaolin putih yaitu yang paling lembut dan sangat bagus digunakan bagi si kulit kering hingga kulit sensitif.

Tanah liat kaolin kuning menyerap jauh lebih banyak dan mengelupas, namun masih cukup bagus digunakan bagi si kulit sensitif. Tanah liat kaolin kuning juga dapat meningkatkan sirkulasi untuk membuat kulit terlihat lebih cerah.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Tanah liat kaolin merah memiliki kemampuan menyerap yang paling besar, sehingga paling baik digunakan bagi si kulit berminyak. Sudah pernah coba masker tanah liat yang satu ini?

French Green Clay
Tanah liat ini berfungsi untuk pengelupasan dan pengencangan pori-pori. Ketika digunakan sebagai masker, tanah liat ini akan juga akan membantu meningkatkan sirkulasi darah membuat tampilan kulit wajah yang lebih cerah dan segar.

Rhassoul Clay
Sedangkan tanah liat yang satu ini dipercaya sangat sempurna untuk membersihkan semua kotoran, seperti penyumbatan sebum, komedo, dan minyak di sekitar akar rambut. Masker tanah liat ini cukup lembut untuk digunakan sehari-hari dalam dosis kecil, seperti sabun. (fimela.com/Desy)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.