Ladies, Ini 5 Khasiat Garam Laut untuk Kecantikan Wajah Hingga Kuku

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 5 Khasiat Garam Laut untuk Kecantikan Wajah Hingga Kuku
ilustrasi

PortalMadura.Com – memiliki nutrisi alami lebih lengkap daripada garam dapur. Karena jenis garam ini diproses secara alami dari penguapan air laut. Selain sering digunakan sebagai bahan penyedap rasa, ternyata garam ini juga berkhasiat untuk merawat kecantikan.

Misalnya untuk kecantikan kulit dan Anda. Perawatan menggunakan garam laut juga sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Sehingga biaya yang dikeluarkan pun tergolong murah. Anda penasaran apa saja khasiat garam laut?.

Berikut ini delapan manfaatnya:

Sebagai Eksfoliator Alami
Tekstur garam laut dapat digunakan sebagai scrub untuk mengeksfoliasi kulit mati pada kulit. Tidak hanya mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati, mineral yang terkandung pada bahan alami ini juga dapat membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Untuk membuat scrub alami dengan menggunakan garam laut caranya pun mudah.

Anda hanya perlu mencampurkan beberapa tetes minyak essentials beraroma pada sebuah wadah yang telah berisikan garam laut, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu, gosok secara perlahan pada seluruh bagian tubuh maksimal seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang bersih dan mulus secara optimal.

Mengontrol Produksi Minyak
Selain digunakan sebagai scrub tubuh, garam laut juga bisa Anda manfaatkan untuk merawat kulit wajah. Di dalamnya terdapat kandungan potasium dan belerang yang baik untuk mengontrol produksi sebum berlebih yang dapat mengakibatkan kulit berjerawat.

Selain mengoleskannya langsung ke wajah, Anda juga bisa mencampurkan garam laut ke dalam wadah berisi air hangat. Uapi bagian wajah dengan air tersebut selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Detoksifikasi Kulit
Garam laut atau sea salt merupakan jenis garam yang didapat dari proses alami penguapan air laut atau danau air asin. Garam ini katanya memiliki nutrisi alami yang lebih lengkap dan rasa yang lebih nikmat dibandingkan dengan jenis garam dapur. Selain kerap digunakan sebagai bahan penyedap masakan, garam laut ternyata berkhasiat untuk merawat kecantikan wanita, lho. Kira-kira apa saja manfaatnya ya?

ga dapat mengobati masalah kulit, salah satunya psoriasis atau peradangan pada kulit.

Melemaskan Otot yang Tegang
Selain untuk detoksifikasi kulit, campuran garam laut pada rendaman air hangat juga dapat mengatasi rasa lelah dan kaku pada otot-otot tubuh. Kandungan mineral dan magnesium yang terdapat dalam garam laut bekerja melemaskan otot dan menstimulasi pikiran jadi lebih rileks.

Mengatasi Jamur Kuku
Kuku Anda mudah patah dan berwarna kuning? Atasi saja dengan menggunakan garam laut. Bahan alami yang multifungsi ini memiliki banyak kandungan mineral yang baik untuk merawat segala permasalahan yang dialami oleh kuku.

Jika tertarik untuk melakukannya, Anda hanya perlu menyediakan sebuah wadah berisikan air hangat, dua sendok makan garam laut, serta beberapa tetes air lemon. Campurkan seluruh bahan, kemudian rendam kuku tangan dan kaki Anda sambil digosok secara perlahan. Biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk bersih. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.