Ladies, Ini 5 Khasiat Minyak Biji Kelor untuk Kecantikan Anda

  • Bagikan
MInyak biji kelor
ilustrasi

PortalMadura.Com – Minyak biji kelor atau moringa seed oil merupakan diekstraksi dari biji pohon Moringa Oleifera yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Kandungan yang terdapat di dalamnya terbukti bisa mengatasi masalah kerutan di wajah.

Selain itu, minyak biji kelor juga ampuh membasmi ketombe, bahkan bisa mengobati iritasi kulit kepala. Anda penasaran manfaat lainnya?.

Berikut lima manfaat minyak biji kelor bagi kecantikan Anda:

Menghilangkan Garis Halus pada Kulit Wajah
Minyak biji kelor dapat bermanfaat sebagai bahan alami anti-penuaan yang sangat baik untuk menghilangkan garis-garis halus dan kerutan di wajah.

Sebab, antioksidan alami yang ditemukan dalam minyak biji kelor ini juga dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit dan membuat kulit tampak lebih muda.

Menenangkan Kulit yang Teriritasi
Minyak biji kelor juga dapat membantu mengatasi kulit yang teriritasi dan peradangan. Sebab, sifat antioksidan alami dan anti-inflamasi yang ditemukan dalam minyak biji kelor dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel-sel kulit baru.

Gunakan minyak biji kelor untuk mencegah kerusakan sel-sel kulit serta menjadikannya kenyal dan bebas iritasi.

Mengobati Jerawat
Karena sifat antibakteri dan antivirus ditemukan dalam minyak biji kelor, sehingga dapat membantu untuk mengobati komedo dan jerawat pada kulit.

Selain itu, minyak alami ini juga dapat mencegah penyumbatan pori-pori dan juga mengurangi munculnya noda bekas jerawat di wajah.

Membasmi Ketombe
Sebagian besar produk anti-ketombe menggunakan minyak biji kelor karena membantu untuk membersihkan kulit kepala Anda secara efektif dan juga mencegah ketombe.

Caranya, ambil sedikit minyak biji kelor dan tambahkan pada sampo Anda, lalu cuci dengan air hangat. Gunakan ramuan alami ini setidaknya satu minggu sekali untuk mendapatkan kulit kepala yang bebas ketombe.

Mengobati Iritasi Kulit Kepala
Karena antibakteri dan antivirus dapat membantu untuk mengobati masalah iritasi kulit kepala. Minyak alami ini dapat membantu untuk menghilangkan kotoran dan debu dari kulit kepala dan juga membersihkan rambut Anda secara menyeluruh.

Selain itu, sifat menenangkan yang ditemukan dalam minyak biji kelor dapat membantu menenangkan kulit kepala Anda sehingga mencegah kondisi kulit kepala gatal. (liputan6.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.