oleh

Ladies, Ini 5 Perawatan Unik Wanita Korea untuk Dapatkan Kulit Mulus dan Bersinar

PortalMadura.Com – Kebanyakan wanita mendambakan memiliki kulit mulus dan halus. Tidak heran, jika banyak dari mereka yang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk perawatan demi mendapatkan kulit yang indah sesuai dambaan.

Akan tetapi, bila bujet Anda terbatas, coba lakukan lima cara dari Korea Selatan untuk membuat kulit Anda menjadi cantik dan berkilau. Para wanita Korea percaya, ritual kecantikan ini bisa menghasilkan kulit yang indah.

Berikut ini lima perawatan unik wanita Korea untuk dapatkan kulit mulus dan bersinar:

Mandi Setengah Badan
Orang Korea menilai cara ini efektif untuk melancarkan peredaran darah. Di mana bagian bawah tubuh dari kaki hingga bagian pusar direndam dengan air hangat, sementara bagian atas tubuh tetap kering. Perbedaan suhu di dalam tubuh dipercaya akan melancarkan peredaran darah.

Pemijatan Wajah
Memijat daerah wajah dapat melancarkan sirkulasi serta membersihkan saluran getah bening. Kalau rutin dilakukan, pemijatan di area wajah dapat menghambat proses penuaan dan meminimalisir tanda penuaan, mengobati stres, mengatasi masalah sinus dan sakit kepala.

Senam Wajah
Tidak hanya tubuh saja yang perlu berolahraga, namun wajah juga. Selain untuk merelaksasi otot-otot di wajah, olahraga wajah juga dapat membuat penampilan terlihat muda dan mencegah kerutan di wajah karena pergerakan otot. Caranya sangat simpel, Anda hanya perlu mengucapkan kata ‘A, E, I, O, U’ setiap pagi dan malam sebanyak 3 kali.

Cuci Wajah dengan Air Beras
Para wanita Korea yang bekerja menjadi petani beras diberitakan mandi dan keramas menggunakan air beras. Pertama, cuci beras hingga bersih. Lalu rendam beras dalam air bersih selama 15 menit. Setelah itu, tiriskan beras dan gunakan airnya untuk membilas wajah atau membilas rambut setelah keramas.

Gantung Handuk Basah
Kulit wajah sangat sensitif dengan perubahan suhu. Di cuaca dingin, orang Korea kerap menggunakan penghangat ruangan agar tidak kedinginan. Rasanya memang enak, namun tidak baik bagi kulit karena akan kering dan pecah-pecah. Untuk melembapkan udara di ruangan ketika sedang dingin, wanita Korea menggantungkan handuk basah. Udara akan menjadi lembap sehingga dapat mencegah kulit wajah dari kekeringan. (detik.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.