Ladies, Ini 5 Pilihan Sheet Mask dan Khasiatnya yang Perlu Anda Coba

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 5 Pilihan Sheet Mask dan Khasiatnya yang Perlu Anda Coba
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan jenis yang saat ini sedang banyak digandrungi para wanita. Apalagi penggunaannya yang praktis dan tersedia untuk berbagai jenis kulit, membuat sheet mask masuk dalam rutinitas wajib setelah memakai rangkaian skincare lainnya.

Akan tetapi, karena beragamnya pilihan sheet mask yang ada di pasaran cenderung membuat Anda bingung. Selain memilih berdasarkan varian favorit Anda, penting juga untuk tahu khasiatnya.

Nah, berikut ini lima pilihan sheet mask dan khasiatnya:

Rice
Bukan rahasia lagi jika kandungan beras dipercaya para wanita Jepang untuk melembapkan kulit wajah. Ekstrak beras dikenal juga mampu mengatasi bintik-bintik pada wajah dan mengembalikan elastisitas kulit. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Lemon
Belakangan ini, sheet mask dengan kandungan lemon menjadi ‘superstar' dan banyak dipilih para wanita. Bukan tanpa sebab, lemon ternyata mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Kandungan asamnya mampu mengontrol kadar sebum pada wajah, sehingga wajah tidak mudah mengalami jerawat. Selain itu, lemon juga dikenal memiliki vitamin C dan vitamin B yang baik bagi kulit.

Green Tea
Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, green tea juga berperan sebagai anti-inflamasi pada kulit. Vitamin C yang terdapat dalam green tea mampu mengembalikan elastisitas kulit. Sama seperti lemon, kandungan ini cocok digunakan bagi pemilik kulit berjerawat.

Acai Berry
Acai berry dikenal mempunyai kandungan antioksidan yang mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Buah satu ini juga memperkuat imunitas kulit sehingga dapat mencegah berbagai permasalahan kulit, seperti paparan sinar UV dan radikal bebas.

Shea Butter
Shea butter sering digunakan sebagai kandungan untuk berbagai produk kecantikan, seperti pelembap, hand cream dan sheet mask. Nutrisi alami yang dihasilkan shea butter mampu bermanfaat baik bagi kulit. Saat sedang pergantian musim, aplikasikan masker wajah ini agar kulit terjaga kelembapannya. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.