Ladies, Ini 5 Tanda Anda Salah dalam Gunakan Bra

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 5 Tanda Anda Salah dalam Gunakan Bra
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bra merupakan alat yang digunakan para wanita sebagai penyangga payudara agar tidak kendor atau turun. Dalam penggunannya memang terkadang membuat sebagian perempuan merasa kurang nyaman, apalagi saat sedang berolahraga. Karena bagaimana pun juga, penggunaan bra harus senyaman mungkin agar tidak mengekang kebebasan dada.

Tidak hanya itu, bahkan penggunakan bra bisa sangat menyakitkan apabila tidak cocok pada bagian tubuh. Bukan tidak mungkin akan menimbulkan gesekan sehingga membuat payudara Anda terasa ditusuk dan dicubit. Oleh karena itu, apabila Anda menemukan tanda-tanda yang membuat Anda merasa tidak nyaman lebih baik menggantinya dengan yang baru.

Berikut tanda-tanda Anda harus mengganti bra:

Terlalu Longgar
Band dada pada bra harus datar dan sesuai dengan ukuran payudara. Pada sport bra, disarankan lebih ketat dibandingkan bra yang digunakan sehari-hari.

Baca Juga:  4 Mitos Diet Sehat yang Masih Dipercaya

Tali Terlalu Pendek dan Tipis
Tali pada bra akan sangat membantu menurunkan tekanan pada leher dan bahu untuk mencegah gesekan yang tidak nyaman pada saat berolahraga. Pastikan tali cukup lebar dan semakin besar ukuran payudara, makan semakin lebar juga tali pada sport bra Anda.

Tali yang tenal akan mendukung berat payudara yang lebih besar dan mendistribusikan berat pada bahu pemakainya. Hal ini akan memberikan kenyamanan bahkan jika Anda harus bergerak miring dan menunduk. Anda juga harus berhati-hati dengan bra yang memiliki tali terlalu pendek. Hal ini akan memberikan tekanan ekstra pada otot leher. Sesuaikan panjang tali dengan bentuk payudara dan kenyamanan Anda.

Cup yang Sesuai
Sport bra umumnya memiliki dua jenis cup yaitu kompresi dan enkapsulasi. Menurut Lawson, Anda harus memilih jenis cup sesuai dengan ukuran payudara. Semakin besar ukuran payudara, maka akan semakin sulit untuk menggunakan bra kompresi. Jika ukuran cup Anda lebih besar dari cup C, maka sebaiknya memilih cup enkapsulasi agar bentuk payudara Anda tidak rusak dan mencegah payudara turun pada saat melakukan gerakan olahraga.

Baca Juga:  Moms, Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Tidak Ada Bau

Pengait yang Tepat
Pull-over-the-head sport bra memang cenderung menjadi pilihan, dan harganya cukup terjangkau dipasaran. Namun bentuk bra ini mungkin tidak cukup mampu mempertahankan bentuk payudara seperti yang diinginkan. Lawson merekomendasikan bagi siapapun yang memiliki cup C untuk memilih sport bra dengan penutup kail.

Desain ini dianggap lebih efektif dan memudahkan untuk mengapus keringat pada saat berolahraga, serta meredakan ketegangan pada punggung. Beruntung kini banyak sport bra yang didesain dengan zipper trendi agar mempermudahkan Anda saat mengenakannya.

Spons yang Menyerap Keringat
Memilih sport bra dengan spons yang baik sangat penting dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menyerap keringat dan mencegah kelembapan pada payudara. (liputan6.com/Putri)

Baca Juga:  Melestarikan Tradisi 'Tajin Sorah dan Ter-Ater' pada Bulan Asyura (Muharam) di Madura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.