Ujian Nasional, Disdik Pamekasan Terjunkan 1.872 Pengawas

Avatar of PortalMadura.com
Ist. Net
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerjunkan 1.872 pengawas ruangan dalam pelaksanaan ujian nasional yang dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 8 Mei 2017.

Pelaksana Tugas (Plt) , Moch. Tarsun memerinci, jumlah pengawas tersebut dibagi atas 862 pengawas SMP dan 1.010 orang pengawas ujian untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs). Mereka akan mengawasi di 372 sekolah penyelenggara ujian nasional.

“Baik sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau sekolah penyelenggara ujian nasional berbasis kertas dan pensil,” ungkapnya, Selasa (2/5/2017).

Dikatakan Tarsun, pelaksanaan ujian itu sama seperti tahun sebelumnya, sebab pengawasan ujian juga dilakukan oleh personil kepolisian.

“Kertas ujian UNKP pendistribusiannya juga dikawal oleh polisi dari Polres hingga sekolah. Ya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Tarsun.

Sekadar diketahui, peserta ujian nasional di Kabupaten Pamekasan tingkat SMP dan yang sederajat tahun ini sebanyak 15.381 siswa dengan rincian 7.044 siswa SMP dan 8.337 siswa MTs.

Ujian nasional ini diselenggarakan di 936 ruang kelas di berbagai sekolah yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.