Ladies, Ini 5 Tips Praktis Atasi Kulit Kusam

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 5 Tips Praktis Atasi Kulit Kusam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit cerah bebas kusam. Tidak heran, banyak dari mereka yang melakukan berbagai cara untuk memperolehnya. Meskipun dengan menggunakan produk kecantikan yang harganya mahal sekalipun mereka tetap lalui.

Padahal, produk kecantikan biasanya berisiko mengandung bahan berbahaya. Efeknya pun bermacam-macam pada kulit. Nah, agar Anda terhindar dari semua itu, sebaiknya lakukan beberapa langkah ini untuk mendapatkan kulit cerah bebas kusam:

Awali dengan Rutin Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah adalah langkah utama yang harus dilakukan untuk memiliki kulit cerah. Sisa makeup, minyak, dan debu yang menumpuk pada kulit dapat membuat wajah menjadi kusam.

Bersihkan wajah Anda pada pagi hari sebelum mengaplikasikan makeup dan malam hari menjelang tidur. Anda juga dapat menggunakan pembersih alami berupa campuran madu dengan satu sendok teh susu.

Caranya, hangatkan campuran selama beberapa detik di dalam microwave, kemudian aplikasikan pada wajah dan leher Anda. Pijat lembut, kemudian bilas dengan air hangat.

Face Steaming
Face steaming atau penguapan perlu dilakukan satu kali dalam seminggu. Gunanya adalah untuk menghilangkan racun, blackheads, dan ketidaksempurnaan kulit lainnya. Anda dapat menambahkan minyak esensial sesuai kebutuhan dan jenis kulit Anda untuk hasil yang lebih maksimal.

Eksfoliasi Kulit Wajah dengan Scrub Alami
Lakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati pada wajah Anda secara rutin, setidaknya sekali atau dua kali dalam seminggu. Anda dapat membuat scrub alami di rumah dengan campuran minyak zaitun murni dan gula cokelat.

Caranya, aplikasikan campuran tersebut dengan lembut pada kulit wajah dan leher Anda, kemudian bilas dengan air hangat. Bilas lagi wajah Anda dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah.

Jaga Kelembapan Wajah Anda
Melembabkan wajah dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami seperti minyak almond atau rosehip. Aplikasikan secara rutin agar kulit tidak terasa kering dan bersisik.

Masker Wajah
Pakailah masker pada wajah Anda secara rutin setidaknya seminggu sekali. Anda dapat mencoba masker pisang dengan campuran dua sendok yoghurt, dan satu kapsul vitamin E.

Caranya, oleskan campuran pada wajah dan leher Anda, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan kain yang telah direndam dengan air hangat.

Perlu diingat bahwa dengan menggunakan bahan alami tentu akan membutuhkan waktu yang lebih lama hingga menunjukkan hasil maksimal. Proses dapat menjadi lebih cepat apabila didukung dengan gaya hidup sehat seperti menghindari rokok dan minuman keras, minum cukup air putih, konsumsi jus buah alami atau teh herbal, dan penggunaan tabir surya. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.