Ladies, Ini 6 Cara Jitu Putihkan Ketiak yang Gelap dengan Bahan-bahan Alami

  • Bagikan
Ladies, Ini 6 Cara Jitu Putihkan Ketiak yang Gelap dengan Bahan-bahan Alami
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki kulit ketiak yang gelap tentu bisa mengganggu penampilan, sehingga membuat pemiliknya jadi kurang percaya diri. Padahal, ada berbagai cara memutihkan ketiak yang tidak harus melibatkan produk berbahan kimia keras. Lantas, bagaimana caranya?.

Cara memutihkan ketiak bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda temukan dari dapur sendiri. Selain lebih aman, menggunakan bahan-bahan alami juga lebih irit keuangan.

Berikut enam cara memutihkan ketiak yang gelap secara alami:

Kentang
Kentang bermanfaat sebagai pemutih alami ketiak yang gelap. Sifat anti-iritasi yang dimiliki kentang mampu mengurangi rasa gatal akibat mencukur. Ini cara memutihkan ketiak dengan kentang yang bisa Anda ikuti.

Caranya, parut setengah butir kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih dengan air. Oleskan parutan kentang pada ketiak, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ketimun
Irisan ketimun sering digunakan untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata, dan juga bermanfaat memutihkan ketiak. Ekstrak ketimun memiliki sifat pencerah kulit yang dapat digunakan untuk mencerahkan ketiak gelap. Potong tipis-tipis ketimun, lalu gosokkan irisan itu area ketiak yang gelap. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

Kunyit
Kunyit biasanya digunakan untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit dan juga memudarkan bintik-bintik hitam. Selain untuk wajah, kunyit juga bermanfaat untuk mencerahkan ketiak yang gelap.

Cara memutihkan ketiak dengan ketimun adalah dengan mencampurkan perasan lemon dan parutan kunyit hingga terbentuk seperti pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak. Setelah 30 menit, bersihkan dengan air.

Baca Juga: Kenapa Ketiak Anda Dibiarkan Hitam? Putihkan dengan cara ini

Minyak Zaitun
Cara memutihkan ketiak dengan minyak zaitun adalah dengan mencampurkannya bersama gula pasir. Campuran minyak zaitun dan gula akan mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk dan membuat kulit ketiak menjadi lebih gelap. Basahi kulit ketiak, lalu oleskan campuran tersebut pada ketiak. Gosok selama satu atau dua menit dan biarkan selama lima menit. Bilas dengan air hangat.

Lidah Buaya
Aloesin yang terkandung dalam gel lidah buaya dapat menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit. Dengan menghambat aktivitas enzim ini, lidah buaya dapat mencerahkan ketiak yang gelap. Lidah buaya bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit yang meradang atau iritasi.

Air Mawar
Air mawar memiliki banyak manfaat kulit, seperti mencerahkan, menenangkan, melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit. Semua kandungan yang ada di air mawar sangat dibutuhkan untuk memutihkan ketiak yang gelap. Basahi ketiak dengan air mawar lalu diamkan selama 5-7 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Cara memutihkan ketiak secara alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan pemakaian produk berbahan kimia. Oleh karena itu, Anda perlu bersabar dan rutin dalam pemakaian. (detik.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.