Ladies, Ini 6 Hal Tentang Waxing yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 6 Hal Tentang Waxing yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar wanita ingin kulitnya mulus bebas bulu, sehingga mereka sering menggunakan untuk menghilangkan bulu di tubuhnya. Hal ini terbukti efektif membuat kulit tubuh mulus bebas bulu.

Namun, untuk melakukan teknik waxing Anda perlu tahu caranya. Karena jika cara yang Anda lakukan salah maka akan terasa menyakitkan. Oleh karena itu, ketahui beberapa hal berikut tentang waxing. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Jenis Waxing
Ada banyak teknik waxing yang bisa Anda coba. Soft wax memiliki konsistensi yang lebih lengket dan kemudian dibersihkan dengan kain. Sementara hard wax menggunakan lilin yang akan mengeras setelah diaplikasikan ke kulit. Setelah dingin, lilin ini dihapus tanpa menggunakan strip apa pun.

Secara umum, soft wax paling cocok digunakan untuk permukaan lengan dan kaki. Sementara hard wax baik digunakan di area dada atau area sensitif lainnya.

Memangkas Sebelum Wax
Hal ini tidak perlu dilakukan. Mungkin Anda cukup malu untuk meminta memangkas rambut di area kemaluan yang begitu sensitif. Namun, memangkas sebelum waxing akan membuat bulu tidak tercabut hingga ke akar. Justru ini akan menyebabkan bulu tumbuh ke dalam.

Atur Jadwal Waxing
Jangan lakukan waxing untuk semua area tubuh dalam satu periode. Sebagai permulaan, Anda bisa coba atur dua hingga minggu untuk mencukur wajah atau ketiga. Sementara di minggu ketiga hingga keempat untuk area kemaluan dan bagian tubuh lainnya.

Dengan jadwal yang konsisten, mencegah bulu tumbuh terlalu dini. Sebab, bulu akan lebih rentan patah jika melakukan dalam rentan waktu yang terlalu sebentar.

Waxing Ketika Menstruasi
Jangan pernah melakukan waxing, terutama untuk area kemaluan, ketika sedang menstruasi. Saat itu, kulit Anda menjadi begitu sensitif. Jangan waxing pada lima hari sebelum menstruasi. Lebih baik waxing pada tiga hingga empat hari setelah menstruasi.

Gatal dan Iritasi Setelah Waxing
Beberapa penyebab umum yang memungkinkan hal ini terjadi yaitu mengenakan pakaian dalam yang salah, mandi air panas setelah waxing, atau berolahraga yang menyebabkan gesekan. Lebih baik, tunggu beberapa jam setelah waxing, baru setelah itu Anda mandi.

Memperpanjang Efek Waxing
Lakukan eksfoliasi usai waxing untuk membantu kulit menjadi halus. Sel kulit mati yang terperangkap dalam folikel rambut bisa Anda bersihkan dan mengurangi benjolan bekas tempat bulu tersebut tumbuh.

Anda bisa melakukannya dua hingga tiga hari setelah waxing. Gunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, menjaga area bekas waxing tetap lembap akan membuat bulu tumbuh lebih lembut. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.