Ladies, Ini 7 Bahan Alami untuk Dapatkan Tangan yang Lembut dan Halus

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 7 Bahan Alami untuk Dapatkan Tangan yang Lembut dan Halus
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain otak, salah satu anggota tubuh yang memiliki peranan penting untuk membantu seseorang mengerjakan sesuatu, yaitu tangan. Mulai dari mendapatkan segelas air maupun merawat anak-anak kecil, tangan adalah bagian terbesar dari tugas harian.

Dalam situasi seperti ini, sudah jelas bahwa tangan Anda layak mendapatkan semua cinta dan perhatian khusus. Sayangnya, bagi sebagian besar orang perawatan tangan tidak terlalu penting dibandingkan dengan wajah. Padahal, tangan juga penting diperhatikan karena jika dia kasar maka tidak akan enak untuk dipegang.

Maka dari itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tangan yang lembut dan halus. Perawatan ini juga mudah dilakukan hanya di rumah saja tanpa perlu ke salon kecantikan. Anda penasaran?.

Berikut ini tujuh bahan alami yang bisa bikin tangan lembut dan halus:

Air Hangat
Untuk memilih suhu yang paling tepat, mulailah dengan suhu sedang dan terus tambahkan air panas sampai Anda mencapai suhu maksimum yang sesuai dengan kemampuan tangan Anda. Kemudian, Anda dapat menambahkan minyak lavender atau minyak esensial ke dalamnya sesuai kenyamanan Anda.

Selanjutnya, rendam tangan Anda dalam campuran ini dan diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum mengeringkannya. Ulangi hal yang sama untuk 4 hingga 5 kali seminggu, untuk mendapatkan tangan cantik dan lembut yang selalu Anda inginkan.

Petroleum Jelly
Di sini, Anda harus mencuci tangan dengan air hangat dan kemudian melapisi dengan jeli petroleum. Setelah sekitar 10 menit, pakai sepasang sarung tangan dan diamkan semalaman. Melakukan hal itu akan memastikan bahwa kelembapan tangan Anda tetap ada dan pada saat Anda bangun keesokan paginya, Anda akan mendapatkan tangan yang lembut dan kenyal.

Pastikan juga bahwa sarung tangan yang Anda gunakan berbahan katun. Mengenakan sarung tangan wol atau satin akan menyebabkan kulit Anda berkeringat dan itu akan membatalkan efek dari semua petroleum jelly yang telah diaplikasikan ke tangan Anda.

Baca Juga: Mahasiswa Sumenep Demo, Desak Bupati Evaluasi Penetapan Direksi PT Sumekar

Gula dan Minyak Zaitun
Ambil satu sendok makan minyak zaitun dan tambahkan satu sendok makan gula, lalu aduk rata. Jangan mencampur terlalu banyak, karena dapat menyebabkan gula mulai meleleh.

Selanjutnya, oleskan pasta ini ke semua tangan Anda dengan memastikan bahwa kedua telapak tangan dan kutikula Anda dirawat. Pasta ini sangat efisien karena minyak zaitun adalah pelembap yang hebat, sementara gula yang ada dalam pasta memainkan peran penting dalam pengangkatan sel-sel kulit mati.

Krim
Ambil sedikit krim dan pijat tangan Anda. Ketika menerapkannya di tangan, harus dipastikan bahwa kuku, kutikula dan telapak tangan semuanya tertutup dengan baik.

Setelah selesai, krim harus dibiarkan di tangan selama sekitar 30 menit, setelah itu harus dibilas dengan air hangat. Pastikan Anda tidak menggunakan sabun saat mencuci krim dari tangan. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari cara ini, dianjurkan untuk mengulangi tindakan ini setiap hari, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kelembutan tangan.

Pasta Telur Kuning
Ambil kuning telur dan tambahkan sedikit air mawar, satu sendok teh madu, dan setengah sendok teh kacang almond yang dihancurkan dan masukan ke dalam pasta. Kemudian, pijat tangan Anda dengan pasta ini selama 8 hingga 10 menit, setelah itu Anda harus membiarkannya sekitar 25 hingga 30 menit sebelum membilasnya.

Hal terbaik dari pasta ini adalah kulitnya mengelupas dan menyuburkannya dengan menyediakan nutrisi yang tepat. Seperti yang Anda semua ketahui, almond kaya akan vitamin E dan kuning telur tumbuh subur di Vitamin A, dan kedua nutrisi ini mutlak diperlukan untuk memberikan kelembutan yang Anda inginkan.

Hindari Cuci Tangan yang Abrasif
Mencuci tangan memang salah satu cara untuk membersihkan tangan dari kuman agar tetap terjaga kesehatannya. Itu adalah fakta yang tidak dapat disangkal. Tapi tahukan Anda, mencuci tangan dan cairan antiseptik dapat menghilangkan kelembapan tangan Anda. Ini membuat tangan Anda kering, kasar dan terlihat jauh lebih tua dari sebelumnya.

Untuk menghindari hal seperti itu terjadi, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa setiap kali Anda mencuci tangan, dilakukan dengan air hangat sebagai pengganti air yang normal. Selain itu, mengganti sabun antiseptik biasa Anda dengan sabun cuci tangan akan sangat membantu dalam hal ini.

Lemon dan Gula
Ambil lemon dan Anda harus memotongnya menjadi dua atau empat bagian. Setelah selesai, lapisi dengan gula. Lalu, gosok telapak tangan Anda dengan lemon. Kemudian, biarkan selama sekitar 5 menit sebelum dibilas. Bilasan dengan air hangat, setelah itu dikeringkan dengan menepuk-nepuk.

Cara ini adalah salah satu obat rumah paling sederhana dan tercepat untuk mendapatkan tangan yang lembut dan halus serta aman untuk diaplikasikan, bahkan pada anak-anak. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.