Ladies, Ini Cara Manfaatkan Spirulina untuk Perawatan Rambut

Ladies, Ini Cara Manfaatkan Spirulina untuk Perawatan Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu perawatan sederhana yang baik untuk kecantikan kulit, yaitu spirulina. Apa itu?. Spirulina merupakan tanaman air tawar yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan.

Mikroalga berwarna hijau ini selain dapat membantu membersihkan kotoran yang ada di kulit, juga sebagai detoxifier alami. Ini sebabnya spirulina menjadi bahan alami untuk perawatan kulit. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba perawatan di rumah, bukan?. Selain tidak memiliki efek samping, perawatan di rumah bahkan hemat biaya.

Lantas, Anda ingin tau manfaat apa saja yang didapat dari spirulina ini?. Ternyata, spirulina mengandung vitamin E, selenium, dan tirosin yang semua itu dikenal memiliki manfaat untuk anti-penuaan. Tanaman air tawar ini juga membantu kulit berjerawat dengan mengeluarkan racun-racun penyebab munculnya jerawat.

Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu bahwa spirulina juga dapat dijadikan sampo dan kondisioner rambut. Spirulina dapat meningkatkan kesehatan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, dan mencegah kerontokan.

Maka dari itu, berikut ini cara menggunakan spirulina untuk :

Bahan-bahan yang diperlukan:

1 sdm cuka sari apel
Setengah alpukat matang
1 sdm minyak kelapa
1 sdm bubuk spirulina

Cara membuat:

Ambil mangkuk dan tuang bubuk spirulina di dalamnya. Lalu, tambahkan minyak kelapa dan aduk rata. Selanjutnya, tambahkan cuka sari apel dan aduk rata.

Kemudian, hancurkan alpukat dan masukan ke dalam campuran. Haluskan dan aduk hingga semua tercampur dengan halus. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke kulit kepala Anda sembari dipijat dengan lembut. Biarkan selama 20 menit.

Lakukan cara ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk hasil terbaik. Campuran dari bahan-bahan tersebut dapat membantu rambut Anda menjadi lebih kuat dan lebih berkilau. Selamat mencoba, Ladies! (okezone.com/Salimah)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.