Ladies, Ini Keuntungan dan Kerugian Punya Produk Kecantikan Berukuran Mungil

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini Keuntungan dan Kerugian Punya Produk Kecantikan Berukuran Mungil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat berlibur Anda pasti tetap ingin cantik kan?. Tidak heran, banyak wanita yang tetap membawa berbagai produk kecantikan untuk mempercantik penampilannya itu. Mulai dari yang yang berukuran besar sampai yang mungil sekalipun.

Namun sebelum Anda membeli dan mencoba menggunakannya, alangkah baiknya diperhatikan dulu apa saja kelebihan dan kekurangan produk ini agar tepat dalam pemakaiannya. Penasaran?.

Berikut Penjelasannya:

Kelebihan

Praktis
Selain harga yang terjangkau, praktis menjadi salah satu alasan utama yang membuat banyak orang lebih memilih menggunakan produk kecantikan berukuran mungil. Selain tidak memakan banyak tempat di tas, Anda juga tetap bisa mendapatkan perawatan wajah dan penampilan yang maksimal seakan sedang berada di rumah.

Hadir dengan Kemasan Berdesain Lucu dan Menggemaskan
Untuk produk kosmetik seperti eyeshadow, lipstik maupun blush on umumnya produk dalam ukuran mini atau travel size dibuat seringkas mungkin lengkap dengan desain yang menggemaskan.
Lihat saja bagaimana produk dari the Balm terlihat begitu menarik, bahkan rasanya sayang untuk membuang kemasan meskipun produknya sudah habis.

Cocok untuk yang Ingin Mencoba Keampuhan Produk
Saat sebuah produk mendapat banyak review positif dari para beauty enthusiast maupun beauty guru, tentu sedikit banyak Anda akan tergoda untuk ikut menjajal keampuhan produk tersebut, kan.

Nah membeli produk dalam ukuran mini atau trial size tentu jadi salah satu opsi terbaik. Karena kalau pun produk tersebut tidak cocok di kulit atau bahkan tidak memberi klaim yang dijanjikan, Anda tidak akan terlalu kecewa, dan uang yang sudah terlanjur dikeluarkan pun tidak terbuang percuma.

Kekurangan

Harganya Jauh Lebih Mahal Dibandingkan Membeli Ukuran Full Size
Sekilas produk dalam ukuran mini size dan trial memang terkesan lebih terjangkau. Tapi kalau Anda coba menghitung biaya yang harus dikeluarkan untuk per ml atau gramnya, tentu secara keseluruhan harganya jadi lebih mahal dibandingkan langsung membeli ukuran full size.

Kalau sekadar ingin mencoba keampuhan produk, mini size dan trial memang lebih efektif, tapi jika produk ini sudah menjadi holy grail atau setidaknya cocok di kulit, sebenarnya lebih hemat jika langsung beli dalam ukuran full size-nya. Saat harus pergi berlibur atau bepergian jauh pun Anda tinggal memindahkan produk pada cosmetics containers agar lebih praktis.

Mudah Hilang
Saat berlibur memilih produk dengan ukuran mini atau trial size memang lebih praktis dan menghemat ruang di tas. Tapi perhatikan juga cara penempatannya. Karena memiliki ukuran yang mungil, biasanya produk ini akan dengan mudah terselip atau bahkan hilang.
Coba persiapkan pouch khusus untuk menyimpan seluruh produk perawatan berukuran mungil agar tidak ada lagi produk yang tercecer atau bahkan rusak.

Kualitas Kemasan Rentan Rusak
Umumnya produk perawatan kulit dalam kemasan trial atau mini size hadir dalam desain material yang tidak semaksimal ukuran full size. Produk dengan ukuran kecil ini memang tidak didesain untuk pemakaian jangka waktu lama, sehingga idealnya produk sudah habis dalam sekali pemakaian maupun perawatan 1 bulan saja.

Nah jika Anda membeli produk berukuran mini pastikan untuk menghabiskannya dengan segera ya, terutama produk dalam kemasan sachet yang seharusnya hanya habis dipakai 1 kali. Karena jika dipaksakan untuk pemakaian berkali-kali bukan tidak mungkin kandungan penting dalam produk sudah tidak lagi bekerja maksimal. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.