Ladies Jangan Sering Sentuh Wajah Anda, Ini Bahayanya

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies Jangan Sering Sentuh Wajah Anda, Ini Bahayanya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kecantikan merupakan hal penting yang perlu mendapat perhatian. Karena dengan tampil cantik seseorang akan lebih percaya diri dalam melakukan segala aktivitas. Tidak terkecuali yang tidak bisa lepas dari perhatian wanita yaitu area wajah yang terlalu sensitif.

Bagian muka memang cenderung rentan dengan masalah, misalnya noda dan kotoran yang membuat penampilan kulit menjadi kurang menarik. Tahukah Anda apa yang menjadi salah satu penyebab timbulnya masalah kulit wajah?. Mungkin sebagian orang akan mengatakan bahwa karena ketidakcocokan produk kecantikan atau kosmetik yang digunakanlah akan timbul masalah kulit.

Tapi ternyata kebiasaan Anda yang sering menyentuh dan memegang wajah juga mempengaruhi penampilan kulit yang semakin memburuk lho. Jadi, rangkaian perawatan yang Anda lakukan akan sia-sia jika Anda masih melakukan kebiasaan yang membuat penampilan kulit memburuk tersebut.

“Sering menyentuh wajah bisa mentransfer kotoran dari tangan ke kulit wajah Anda. Hal ini bisa menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat,” jelas Narcis Jordan, seorang pakar kecantikan profesional.

Jordan juga menyarankan bahwa sebaiknya sebelum menyentuh wajah, maka Anda harus cuci tangan hingga bersih supaya tidak menciptakan tumpukan kotoran pada kulit wajah Anda yang berasal dari tangan.

“Anda harus menciptakan kesadaran dalam pikiran untuk berhenti menyentuh wajah. Ini adalah cara paling dasar dan sederhana untuk terhindar dari jerawat,” pungkasnya. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.