Ladies, Kenali 2 Kesalahan Umum Saat Menata Alis

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Kenali 2 Kesalahan Umum Saat Menata Alis
Ilustrasi (Aura.co.id)

PortalMadura.Com – Bagi kebanyakan wanita, merupakan suatu hal yang sangat penting dalam merias wajah. Mereka menganggap bahwa dengan dipolesnya alis akan membuat penampilan semakin cantik.

Kebenaran tentang alis ini dibuktikan dalam sebuah survei independen label makeup Lakme terhadap lebih dari 150 perempuan usia 20-40 tahun di Jakarta, menunjukkan hasil yang menguatkan pernyataan itu.

Dalam survei ini, lebih dari 50 persen responden mengaku alis adalah salah satu fitur wajah terpenting untuk diperhatikan ketika merias wajah. Kendati demikian, ternyata masih banyak yang melakukan kesalahan saat menggambar alis.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Professional eyebrow artist, Anggie Rassly menyebutkan, setidaknya ada dua kesalahan paling umum yang dilakukan ketika mengaplikasikan riasan alis.

Berikut penjelasannya:

Bagian Depan Terlalu “Blok”
Ketika menggambar alis, sebisa mungkin Anda mengusahakan alis yang digambar terlihat alami. Namun, banyak orang masih menunjukkan hasil riasan alis yang kurang alami. Salah satunya terlihat dari bagian ujung dalam (dekat hidung) yang terlalu kotak dan terkesan kaku.

Alis dengan bentuk semacam itu membuat pemilik wajah terkesan galak dan riasan alis pun tidak terlihat menyatu dengan wajah. “Bagian depannya nge-blok. Jadi terkesan kaku”.  Begitu kata Anggi yang ditemui dalam peluncuran Lakme Absolute Reinvent X Anggie Rassly Prexision Marble Eyebrow Pencil di Senayan City, Jakarta.

Nah, agar ujung alis tidak terlihat kotak, Anggie menyarankan pengaplikasian pensil alis dengan gerakan mengarsir ke arah atas. Demi memastikan bagian atas alis sudah tergambar penuh, cobalah menyisir rambut alis ke arah bawah. Jika masih ada ruang kosong, isilah ruang tersebut. “Setelah itu baru isi bagian kosong di bawahnya,” katanya.

Terlalu Tebal
Menurut Anggie, banyak orang ingin tampilan alis yang tebal lalu mengaplikasikan pensil alis secara tebal pula. Padahal, alis gambaran yang tebal ditambah dengan keringat akan membuat alis menjadi tampak mengkilap dan tidak alami.

Anggie pun menyarankan untuk memiliki pencil alis dengan dua varian warna dalam satu produk yang sama, yakni marble brown dan marble grey. Untuk membuat alis tampak alami, maka kombinasi kedua warna itu. Hasil perpaduan kedua warna tersebut dapat memberikan efek gradasi alami pada alis.

Bisa juga menggunakan spoolie brush atau sikat untik merapikan alis agar pencampuran warna bisa lebih mudah. “Efek pensil alis kan harusnya kelihatan alami ya,” kata Anggie.

Anggie meyakini, produk kolaborasinya warna itu bisa menghasilkan tampilan alis yang tebal, namun tetap terlihat alami dan tidak membuat tampilan alis menjadi menyeramkan.

“Tebal-tipisnya tinggal mainkan layer-nya. Satu kali layer keluar warnanya, di-layerin lagi lebih bagus”. “Tanpa kesan menyeramkan. Kan banyak pensil yang makin ditebelin makin kereng. Kereng itu belum tentu bagus,” tutur dia. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.