Ladies, Kenali 5 Fashion Item yang Pantang Anda Pakai ke Acara Pernikahan

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Kenali 5 Fashion Item yang Pantang Anda Pakai ke Acara Pernikahan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menghadiri , sebenarnya ada aturan tidak tertulis soal berpenampilan. Tidak sekadar dandan cantik atau formal, tapi juga wajib memerhatikan kesesuaian busana dengan acara pernikahan yang didatangi.

Sebab itu, Anda wajib tahu beberapa fashion item yang tidak boleh dipakai saat datang ke acara pernikahan. Apa saja?.

Berikut lima yang pantang dipakai ke acara pernikahan:

Gaun Warna Putih
Kendatipun yang Anda pakai adalah gaun pesta, pantang memakai gaun atau pakaian berwarna putih ketika menghadiri acara pernikahan. Hal ini karena warna putih identik dengan warna busana pengantin. Jadi, jangan biarkan Anda mencuri perhatian para tamu karena memakai busana yang berwarna sama seperti pengantin.

Perhiasan yang Mencolok
Selain pakaian, Anda juga sebaiknya tidak mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok dan memancing pembicaraan orang lain pada saat acara. Misalnya, topi super lebar atau deretan gelang yang menimbulkan bunyi gemerincing saat Anda bergerak.

Pakaian yang Terlalu Terbuka
Disarankan untuk tidak menggunakan apapun yang terlalu terbuka di acara pernikahan. Hal ini karena acara pernikahan identik dengan acara formal sekaligus sakral, sehingga wajib dihadiri dengan berpenampilan yang sopan.

Sepatu Baru
Sepatu baru biasanya membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan kaki, sehingga sepatu yang baru digunakan seringkali membuat kaki sakit atau lecet. Apa enaknya mengahdiri acara pernikahan dengan kaki lecet, iya kan?.

Baca Juga: 6 Tutorial Jilbab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan Agar Terlihat Lebih Anggun

Pakaian yang tidak Sesuai dengan Dress Code
Jika Anda diundang ke sebuah acara pernikahan yang memiliki dress code tertentu, usahakanlah untuk hadir dengan menggunakan pakaian yang sesuai. Tidak masalah jika tidak benar-benar sesuai dengan dress code yang ditentukan, tapi jangan sampai benar-benar berseberangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.