Ladies, Kenali 5 Khasiat Air Kelapa yang Terdapat dalam Produk Skincare

Ladies, Kenali 5 Khasiat Air Kelapa yang Terdapat dalam Produk Skincare
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Air kelapa merupakan salah satu minuman segar yang mampu melepaskan dahaga. Selain enak untuk dikonsumsi, buah yang satu ini juga dipercaya memiliki beragam manfaat bagi kecantikan kulit.

Bahkan, kandungan yang terdapat di dalam air kelapa juga mampu mengembalikan kesegaran kulit yang kusam karena berbagai problem kulit seperti paparan AC, sinar matahari, debu dan polusi. Tidak heran, jika saat ini kandungan air kelapa banyak ditemukan di dalam produk skincare.

Nah, berikut ini lima manfaat air kelapa yang terdapat dalam produk skincare:

Anti Inflamasi
Serupa dengan minyaknya, air kelapa juga memiliki kandungan antifungal, anti bakteri, dan anti inflamasi. Kandungan ini akan membantu kulit menenangkan inflamasi akibat iritasi maupun infeksi. Selain bisa mendapatkan manfaat ini dari produk skincare, manfaat ini juga bisa didapatkan dengan menggunakan air kelapa langsung pada wajah Anda.

Melawan Jerawat
Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi juga dapat membantu Anda yang bermasalah dengan kulit berjerawat. Selain sebagai anti inflamasi, air kelapa juga berfungsi untuk mengangkat sebum berlebihan pada kulit. Tidak hanya itu, air kelapa juga dapat mengurangi produksi sebum yang berlebihan pada kulit sehingga jerawat pun akan semakin berkurang.

Menghidrasi Kulit
Dengan kandungan air sebanyak 94%, air kelapa memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit yang luar biasa. Manfaat ini cocok untuk Anda yang punya masalah dengan kulit dehidrasi seperti kulit kering, patch yang terasa gatal, garis halus, serta dark circle. Kandungan elektrolit pada air kenapa juga membantu hidrasi terserap dan tersalurkan dengan lebih baik.

Baca Juga: Ini Dia Alasan Mengapa Sebaiknya Minum Air Kelapa Usai Olahraga

Kaya akan Vitamin C
Tidak hanya tubuh, kulit pun membutuhkan asupan vitamin agar senantiasa sehat. Melalui air kelapa, Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C yang dikenal baik untuk kulit. Fungsi vitamin C yang bisa Anda rasakan antara lain mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat, serta membuat kulit lebih bercahaya.

Memiliki Kandungan Sitokinin
Air kelapa juga dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit. Bahan ini kaya akan kandungan sitokinin, sebuah hormon yang mempunyai peranan dalam proses pertumbuhan dan aktivasi sel. Hormon ini dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan membuat kulit tampak lebih awet muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.