Ladies, Kenali Kesalahan Pakai Bedak yang Sering Anda Lupakan

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Kenali Kesalahan Pakai Bedak yang Sering Anda Lupakan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kesalahan dalam bermakeup bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Walaupun kelihatannya sudah hati-hati dan teliti, namun terkadang ada saja bagian yang tanpa disadari terlupakan untuk di poles. Salah satunya yaitu kesalahan dalam memakai .

Saat kesalahan itu tidak terlihat oleh orang lain mungkin akan biasa saja, tapi jika ada orang yang mengetahuinya tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Bagus jika Anda langsung menyadarinya, jika tidak dan terlalu lama dilihat orang banyak?. Jawabannya ada pada Anda sendiri.

Nah untuk menghindarinya, ayo cari tahu beberapa kesalahan umum yang kerap terjadi supaya Anda tahu cara menghindarinya:

Lupa Membersihkan Sisa Baking
Baking makeup merupakan teknik yang dilakukan untuk mengunci area tertentu agar lebih matte, tampak halus, dan tidak mudah luntur. Selain dilakukan pada area di bawah mata, baking dengan setting powder juga biasa dilakukan tepat di atas rahang untuk semakin menampilkan contour dan bronzer yang digunakan agar wajah terlihat lebih berdimensi.

Set Foundation dengan Bedak Berwarna
Kalau Anda sudah menemukan warna foundation yang cocok dengan warna kulit, sayang kan kalau set foundation dengan bedak yang berwarna?. Hasil akhir warna face makeup-nya pasti berubah, sedikit atau banyak. Pilih setting powder atau translucent powder yang “tidak berwarna” untuk mengunci foundation tanpa mengubah warnanya.

Kalau dilihat memang warna bedaknya putih, tapi begitu dibaurkan akan menyatu dengan kulit tanpa mengubah warna foundation di bawahnya.

Asal Pilih Aplikator
Kalau punya kulit kering, biasanya bedak jadi produk makeup yang dipakai tipis-tipis saja. Supaya lebih mudah mengontrol banyak sedikitnya bedak yang digunakan, ada baiknya untuk berinvestasi dengan memilih aplikator bedak yang tepat.

Pilih powder brush yang diameternya cukup lebar untuk bisa meratakan produk dengan baik. Kalau Anda butuh coverage lebih atau punya kulit berminyak, makeup sponge pun bisa jadi alternatifnya.

Menggunakan sponge yang sudah dibasahkan untuk mengaplikasikan bedak, bisa menambah daya tutup, atau kalaupun pakai translucent powder Anda bisa mendapat efek halus dan matte yang lebih lama.

Langsung Pakai Bedak untuk Touch Up
Ketika Anda ingin touch up makeup dengan menambah bedak, sebaiknya hilangkan minyak terlebih dulu menggunakan blotting paper. Wajah yang berminyak, jika langsung diberi bedak bisa jadi terlihat cakey, lho.

Niat ingin memperbaiki makeup agar tampak lebih maksimal bisa-bisa malah berujung dengan makeup disaster. Kalau tidak ada blotting paper yang dibawa, Anda juga bisa memanfaatkan tisu untuk menyerap minyak di wajah. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.