Ladies, Ketahui 3 Manfaat Charcoal Bagi Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ketahui 3 Manfaat Charcoal Bagi Kecantikan Kulit

PortalMadura.Com – Kandungan arang atau activated charcoal pada produk perawatan kulit sudah banyak ditemui di pasaran. Hal ini banyak terdapat pada beberapa produk yang salah satunya yaitu pembersih wajah.

Namun arang yang digunakan yaitu zat karbon yang dihasilkan dari bambu, serbuk kayu, maupun tempurung kelapa, dan memiliki tingkat daya serap yang tinggi. Selain itu, bahan ini juga memiliki banyak manfaat pada kulit. Penasaran?

Berikut ini penjelasannya:

Mengatasi Minyak Berlebih dari Kulit Tanpa Membuat Kulit Menjadi Kering
Untuk menjaga kelembapan wajah, kulit memilliki kelenjar minyaknya sendiri. Namun, pada beberapa orang, kelenjar minyak ini terlalu aktif sehingga memproduksi minyak secara berlebih, menyebabkan wajah menjadi berminyak, dan dapat berujung dengan masalah kulit lainnya. Kulit wajah yang berminyak dapat membuat kotoran serta debu mudah menempel pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Charcoal memiliki kemampuan menyerap kotoran dan minyak berlebih yang sangat baik sehingga meninggalkan kulit yang bersih tanpa membuatnya menjadi kering.

Detoxifying Agent yang Bisa Bekerja untuk Membersihkan Pori-pori Kulit
Paparan polusi merupakan salah satu penyebab terjadinya masalah kulit yang Anda alami. Untuk mencegah timbulnya masalah ini, butuh kandungan skin care yang tidak hanya membersihkan, tetapi juga dapat mengangkat racun-racun pada kulit. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, charcoal memiliki kemampuan penyerapan yang sangat baik. Tidak hanya minyak dan kotoran, charcoal juga memiliki detoxifying agent yang dapat menyerap racun pada kulit hingga ke pori-pori. Manfaat ini bisa Anda dapatkan dari pembersih wajah dengan kandungan charcoal.

Melawan Penuaan Dini
Seiring dengan bertambahnya usia, akan ada beberapa tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit seperti keriput, garis halus, serta kulit kendur. Seperti yang Anda tahu, penuaan merupakan sebuah proses yang akan terjadi secara alami pada setiap orang. Namun, faktor-faktor lain seperti diet, racun-racun dari lingkungan, serta sinar matahari dapat mempercepat proses ini dan berujung dengan penuaan dini pada kulit. Charcoal memiliki kemampuan untuk memperlambat perubahan pada sel kulit yang menyebabkan penuaan dini. Tidak hanya itu, charcoal juga dapat mengurangi racun, keriput, serta blemish pada kulit.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan beragam manfaatnya. Menambahkan produk skin care yang memiliki kandungan charcoal bisa mulai Anda coba untuk merasakan manfaatnya. Selamat mencoba! (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.