Ladies, Lakukan 3 Cara Ini Untuk Atasi Rambut Kaku

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Lakukan 3 Cara Ini Untuk Atasi Rambut Kaku
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Sehingga mereka melakukan berbagai macam cara agar rambutnya terlihat berkilau, indah dan tidak rontok. Selin melkukan perawatan di rumah, wanita juga biasanya melakukan perawatan rambut di salon kecantikan.

Namun masih menjadi momok bagi sebagian besar wanita, karena bisa merusak penampilan. Oleh karena itu, mereka perlu melakukan beberapa hal ini agar rambutnya tidak kaku dan gampang diatur. Apa saja? Berikut penjelasannya:

Melembapkan
Rambut kaku terjadi ketika dua permukaan bergesekan dan elektron dari satu ditransfer ke lainnya. Kekeringan akan memperparah gesekan ini, sehingga yang dibutuhkan yaitu melembapkan rambut secara rutin.

Salah satu cara paling umum yaitu beralih menggunakan sampo yang bisa menghidrasi, walaupun tidak pernah mencoba sebelumnya. Kondisioner juga merupakan kunci untuk menjaga kelembapan rambut.

Hairspray
Tidak perlu disebutkan lagi jika rambut kaku sulit sekali diatur, terutama saat terkena angin. Ingin menyiasati rambut kaku bisa menggunakan hairspray. Semprotkan hairspray di sisir terlebih dahulu, sebelum mengaplikasikannya di rambut.

Perlakukan Rambut Seperti Pakaian
Menggunakan pengering akan membuat pakaian kaku, bukan? Sama halnya dengan rambut. Jangan terlalu sering menggunakan alat penata rambut, karena panas dari alat-alat tersebut dapat membuat rambut kaku, bahkan rusak. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.