Ladies, Lakukan 4 Tips Jitu Ini Saat Beli Foundation Secara Online

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Lakukan 4 Tips Jitu Ini Saat Beli Foundation Secara Online
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar wanita memilih belanja berbagai macam barang secara , salah satunya produk kecantikan. Hal itu banyak dilakukan karena menawarkan berbagai kemudahan. Misalnya hanya bermodal klik, produk kesayangan sudah berhasil dibeli dan siap dikirim.

Tetapi tidak selamanya belanja online itu terasa mudah, apalagi yang Anda beli produk kecantikan yang berjenis base makeup seperti . Hal ini tentu saja cukup susah, mengingat Anda tidak bisa mencoba produk secara langsung untuk menentukan shade dan formula yang sesuai dengan kondisi kulit.

Nah agar Anda bisa tetap belanja foundation secara online tanpa harus salah shade atau formula yang ternyata tidak sesuai dengan kulit, sebaiknya lakukan beberapa trik ini:

Ketahui Deskripsi Produk Selengkapnya
Foundation memiliki berbagai jenis berbeda, baik dari segi formula hingga hasil akhir yang ditampilkan. Pertama-tama, Anda harus menentukan terlebih dahulu apa jenis foundation yang ingin Anda beli.

Apakah foundation cair, cream, powder, atau jenis lainnya. Lalu perhatikan juga hasil akhir dari foundation tersebut. Umumnya foundation memiliki tampilan akhir berupa matte, satin, dewy, atau natural finish.

Dan yang tidak kalah penting sesuaikan formula foundation dengan jenis kulit Anda. Untuk pemilik kulit berminyak biasanya akan lebih cocok jika menggunakan matte foundation. Selain itu pastikan juga kemampuan coverage produk yang Anda inginkan, apakah bersifat full atau medium coverage.

Karena berfungsi sebagai base makeup, pastikan Anda mencari info selengkap mungkin sebelum menentukan foundation yang tepat untuk Anda. Nah, jika sudah menemukan produk yang sesuai kebutuhan, Anda bisa lanjut melakukan langkah berikutnya.

Cari Review dari Produk yang Anda Inginkan
Setelah mendapatkan foundation apa yang Anda inginkan, saatnya mulai melihat beberapa review yang telah dibuat tentang foundation tersebut. Anda bisa melihat review dari blog, YouTube, portal review, maupun Instagram.

Tapi pastikan Anda melihat review dari orang yang memiliki jenis kulit sama. Misalnya, jika kulit Anda berminyak dan ingin membeli foundation matte, lihatlah review dari orang yang jenis kulitnya juga berminyak untuk mengetahui bagaimana ketahanan foundation. Cek review dari beberapa orang untuk mendapatkan opini yang lebih beragam, karena setiap produk biasanya memiliki hasil berbeda pada tiap orang. Selain itu pastikan juga review yang Anda lihat bersifat real dan bukan review sponsor.

Cara Menentukan Shade
Memilih shade produk tanpa bisa mencoba terlebih dahulu memang cukup tricky. Terlebih Anda hanya bisa melihat foto-foto hasil swatch yang kadang tidak sesuai dengan warna asli akibat faktor pencahayaan atau hasil editing. Nah, untuk mengakalinya Anda bisa menggunakan website seperti Findation agar bisa mendapatkan shade yang tepat dari berbagai merek foundation.

Website ini menggunakan shade foundation yang sudah pernah Anda gunakan sebagai referensi. Sedangkan bagi Anda yang baru pertama kali ingin membeli foundation, sebaiknya cari beauty influencer yang memiliki warna kulit serupa, atau ketahui lebih dulu undertone kulit Anda agar lebih mudah dalam menentukan shade yang sesuai.

Terjebak Antara 2 Shade? Bisa Diakali!
Kalau Anda sudah bisa mengira-ngira shade mana yang tepat, tetapi masih galau memilih di antara 2 shade yang tampak mirip, tidak perlu khawatir, karena semua bisa diakali.

Jika terlanjur memilih shade yang terlalu terang, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan bronzer di bagian terluar wajah untuk membuat warna foundation jadi terlihat lebih hangat. Tapi jika memilih shade yang terlalu gelap, Anda bisa mencampurkannya dengan foundation berwarna putih untuk meningkatkan shadenya.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan brightening concealer pada area bawah mata dan di bagian tertinggi wajah seperti hidung, dahi, serta dagu agar wajah terlihat lebih cerah dan tetap berdimensi. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.