Ladies, Lakukan 5 Cara Ini Agar Kulit Sehat Selama Puasa

Ladies, Lakukan 5 Cara Ini Agar Kulit Sehat Selama Puasa
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan sudah tinggal menghitung hari. Sebagai umat Muslim tentu harus menyambutnya dengan sukacita. Sehingga perlu menyiapkan fisik dan mental agar puasa berjalan dengan lancar.

Selain tubuh, kulit juga butuh nutrisi agar tetap sehat selama berpuasa. Karena biasanya masalah yang dihadapi yaitu kulit kering dan terlihat kusam. Lantas bagaimana cara agar kulit tetap sehat selama puasa? Penasaran?

Berikut ini caranya:

Hindari Mandi degan Air Hangat
Ya, mandi dengan air hangat memang menyenangkan. Tapi alangkah baiknya jika menggunakan air dingin saja. Selain akan menjadikan tubuh tetap segar, mandi dengan air dingin juga bisa mengunci kelembapan kulit Anda sehingga kulit akan lebih sehat.

Baca Juga:  Gunakan 4 Warna Rambut Ini untuk Kulit Kuning Langsat

Konsumsi Suplemen
Jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen setiap hari. Setidaknya, penuhi asupan vitamin C agar tubuh tetap sehat dan kulitpun senantiasa terjaga.

Eksfoliasi
Eksfoliasi juga penting hukumnya, Ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit bebas kusam dan tetap halus. Lakukan eksfoliasi setidaknya satu minggu dua kali untuk optimalkan kondisi kulit Anda.

Aplikasikan Pelembap
Penggunaan pelembap juga menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Anda bisa menggunakannya kapanpun Anda mau di saat kulit terasa kering dan membutuhkan hidrasi.

Jangan Lupa Tabir Surya
Ya, penggunaan tabir surya juga tidak boleh terlewatkan. Tabir surya akan melindungi kulit dari efek buruk lingkungan dan efek buruk sinar UV sehingga kulit senantiasa sehat.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.