Ladies, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Anda Beli Skincare

Avatar of PortalMadura.com
pilih skincare
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Sebagai wanita, perawatan kulit wajah merupakan suatu hal yang wajib dilakukan. Pada umumnya, mereka percayakan permasalahan kulit wajah pada skincare. Namun tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli produk skincare. Penasaran apa saja ? berikut penjelasannya untuk Anda.

Mengetahui Jenis Kulit
Sebelum membeli skincare, Anda harus mengetahui jenis kulit yang dimiliki, apakah tipenya dry skin, oily skin, atau combination skin. Dari sini, Anda bisa menentukan bahan apa yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Misalnya untuk dry skin, Anda bisa pilih produk skincare dengan kandungan moisturizer tinggi, seperti yang mengandung lendir siput, green tea, tomato, dan hyaluronic acid. Hindari produk yang memiliki alkohol di dalamnya karena dapat membuat wajah Anda bertambah kering.

Untuk oily skin, Anda bisa memakai produk berbahan ringan agar tidak menutup pori-pori, seperti produk yang mengandung aloe vera, tea tree, water, maupun cucumber.

Sementara untuk combination skin, biasanya daerah t-zone yang berminyak dan sekitarnya kering membuat Anda harus memakai bahan skincare yang sesuai dengan kondisi daerah kulit Anda.

Perhatikan juga tingkat sensitivitas kulit Anda. Bila normal, Anda bisa memakai semua jenis produk yang bahannya sesuai dengan jenis kulit. Namun, jika sensitif, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk. Anda bisa gunakan produk dengan klaim untuk kulit sensitif, anti-inflamasi, atau anti allergic.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Fokus dengan Tujuan
Memakai skincare tentunya memiliki tujuan tertentu, misalnya untuk mencerahkan wajah, melembapkan, atau menghilangkan jerawat. Bila telah mengetahui apa yang dibutuhkan untuk kulit Anda, barulah Anda bisa menyesuaikan jenis produk dan berbahan apa yang ingin Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya untuk mencerahkan wajah dengan serum vitamin C, melembapkan dengan cream Hyaluronic Acid, atau mengilangkan jerawat dengan tea tree oil.

Mendalami Informasi Bahan yang Digunakan
Meskipun sudah tahu bahan apa yang tepat untuk kebutuhkan kulitmu dan sesuai dengan jenis kulitmu, kamu bisa mendalami lagi bahan apa saja selain bahan utama tersebut.

Misalnya toner dengan bahan aloe vera, yang biasanya ada tambahan AHA BHA yang bisa membuat kulit keringmu jadi beruntusan.

Mendalami Informasi Bahan yang Digunakan
Meskipun sudah tahu bahan apa yang tepat untuk kebutuhkan kulit dan sesuai dengan jenis kulit Anda, kemudian Anda bisa mendalami lagi bahan apa saja selain bahan utama tersebut.

Misalnya toner dengan bahan aloe vera, yang biasanya ada tambahan AHA BHA yang bisa membuat kulit kering Anda jadi beruntusan.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Mengenal Brand dan Tempat Membeli
Tentukan Anda ingin berkiblat ke arah Western skincare atau Korean skincare. Biasanya, Western skincare menggunakan banyak bahan-bahan campuran, baik organic maupun non organic, dan tidak banyak memiliki step.

Sedangkan Korean skincare biasanya memakai bahan utama organik, dan sedikit bahan pendukung organik lainnya, serta memiliki beberapa step pemakaian. Tetapi, Anda tetap bisa menggunakan beberapa step saja yang sesuai dengan iklim tropis di Indonesia.

Anda bisa membeli produk skincare di counter atau store asli, maupun melalui online shop yang sudah memiliki banyak review atau ulasan pembeli agar tidak mendapatkan produk skincare palsu.

Dalam pemakaian skincare memang cocok-cocokan, jadi, apabila ada produk yang cocok dengan kulit teman Anda, belum tentu cocok dengan kulit wajah Anda.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli skincare. Semoga bermanfaat. (gadis.co.id/Nanik)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.