Ladies, Pernah Alami Kram Lebih Parah dari Haid Sebelumnya? Kenali Masalahnya

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Pernah Alami Kram Lebih Parah dari Haid Sebelumnya? Kenali Masalahnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com menjadi salah satu hal yang umum terjadi pada wanita saat . Tapi, apabila Anda mengalami kram yang lumayan parah dan terasa sangat sakit dibandingkan dengan menstruasi bulan sebelumnya, maka Anda perlu hati-hati.

Sebab, para ahli mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Anda mengalami endometriosis. Endometriosis adalah kondisi di mana jaringan rahim masuk ke dalam rongga pelvis, menempel pada organ terdekat seperti ovarium, saluran tuba falopi, bahkan rektum. Dan wanita yang mengalami endometriosis menderita kram yang hebat, ungkap f Sherry A. Ross, dokter kandungan sekaligus penulis buku She-Ology: The Definitive Guide to Women's Intimate Health.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, kram terjadi karena rahim atau uterus pada dasarnya adalah sekelompok otot yang besar. Dan ketika Anda menstruasi, otot ini akan mendorong atau mengalami kontraksi untuk ‘membersihkan' diri, dan begitulah kram secara alami terjadi.

Jika itu terjadi hanya sekali dan tidak pernah terjadi lagi, kemungkinan itu hanya pengaruh hormon. Tapi jika kram hebat terjadi setiap kali Anda menstruasi lagi dan lagi, sebaiknya periksakan diri segera ke dokter.
(vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.