Ladies, Punggung Anda Penuh dengan Jerawat? Gunakan 3 Bahan Alami Ini

Jerawat di Punggung
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Munculnya jerawat tidak hanya di area wajah saja, bagian punggung pun kerap menjadi tempat bersembuyinya masalah kulit yang satu ini. Kendatipun berada pada area tubuh yang tertutup, tapi tetap saja bisa membuat sebagian wanita kurang percaya diri saat menggunakan busana yang mengekspos bagian punggungnya.

Maka dari itu, Anda harus cepat mengatasi dan mencegah munculnya jerawat di punggung agar bisa tampil maksimal. Mulai dengan menggunakan lotion perawatan yang rutin setiap malam, hingga memanfaatkan bahan alami yang berkhasiat baik untuk menghilangkan jerawat di punggung.

Berikut tiga bahan alami untuk mengatasi jerawat di punggung:

Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat membantu menghilangkan jerawat kecil di punggung yang mengganggu. Menggunakan minyak kelapa secara rutin dapat memberikan manfaat baik bagi kulit seperti menghidarasi dan melembapkan.

Cara menggunakannya dengan menggosokkan minyak kelapa ke bagian punggung yang terdapat jerawat. Berikan sedikit pijatan selama 5 menit untuk melancarkan peredaran darah. Lakukan perawatan ini sebelum tidur. Bilas hingga bersih saat Anda terbangun di pagi hari.

Jahe
Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jahe juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya menghilangkan jerawat di punggung. Haluskan jahe dengan blender dan saring airnya. Aplikasikan jus jahe ini ke seluruh bagian punggung yang berjerawat. Biarkan selama 5-10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Pepaya
Pepaya memiliki manfaat yang baik untuk kulit, salah satunya menghilangkan jerawat di punggung. Anda bisa melakukan perawatan rutin menggunakan pepaya di rumah.

Caranya, potong pepaya menjadi bagian kecil, kemudian gosokkan ke bagian punggung yang berjerawat. Biarkan meresap selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas tubuh Anda dengan bersih menggunakan sabun. (liputan6.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.