Ladies, Punya Masalah Gangguan Menstruasi Setiap Bulan? Atasi dengan 3 Ramuan Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ladies Punya Masalah Gangguan Menstruasi Setiap Bulan Atasi dengan 3 Ramuan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ladies, pernahkah Anda mengalami menstruasi yang tidak teratur? Perlu Anda ketahui, hal tersebut bisa terjadi karena berbagai alasan. Seperti PCOS, endometriosis, masalah hormonal, dan lainnya.

Bila hal tersebut terjadi, Anda tak perlu khawatir, ada beberapa solusi rumahan yang bisa Anda coba untuk membantu mengatasi ketidakteraturan hormonal. Malahan Anda tidak mengalami efek sampingnya karena sudah teruji aman. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya.

Kunyah Beberapa Potong Jahe
Ada berbagai manfaat jahe untuk mengatasi gangguan menstruasi. Beberapa penelitian mengklaim bahwa konsumsi jahe dapat menurunkan risiko kehilangan darah yang berlebihan. Di sisi lain, Anda bisa meningkatkan suasana hati, serta membantu mengatur siklus menstruasi dengan tepat.

Minum Segelas Air Kayu Manis
Coba rendam dua atau tiga batang kayu manis dalam segelas air, minumlah di pagi hari. Sebuah studi tahun 2014 menemukan, ramuan kayu manis itu dapat mengatur siklus menstruasi, serta jadi pilihan pengobatan yang efektif untuk wanita dengan PCOS. Anda juga bisa mengatasi rasa tidak nyaman saat pre menstruasi, yang selalu jadi musuh wanita.

Minum Cuka Sari Apel
Minuman ini harus dikonsumsi secara teratur, sebab dapat memastikan kelancaran menstruasi. Begitu juga saat Anda minum cuka sari apel itu bisa membantu mengatasi kehilangan darah berlebihan, apalagi bagi Anda yang terkena anemia.

Itulah beberapa yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.