Ladies, Rutinlah Makan Coklat Bisa Bikin Anda Panjang Umur

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Rutinlah Makan Coklat Bisa Bikin Anda Panjang Umur
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Belakangan ini banyak penelitian yang menyoroti manfaat konsumsi kopi hingga keju yang disebut-sebut dapat mengurangi risiko kematian dini. Namun sebuah penelitian terkini mengklaim bahwa konsumsi coklat, wine dan bir juga bisa menjadi kunci untuk hidup lebih lama.

Mereka yang mengikuti diet anti-inflamasi teratur memiliki risiko 18 persen lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak mengikuti diet. Mengonsumsi makanan seperti buah-buahan, sayuran, teh, kopi, kacang, coklat, anggur merah dan bir dalam jumlah sedang. Selain itu, mereka juga memiliki risiko 20 persen lebih rendah dari kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung. Sekira 13 persen di antaranya juga memiliki risiko rendah terhadap penyakit kanker. Beberapa dari mereka yang tidak merokok memiliki risiko lebih rendah dibanding yang merokok.

Fran McElwaine mengatakan, mengikuti diet anti-inflamasi ini dapat bermanfaat bagi orang-orang yang menderita berbagai kondisi kesehatan. “Inflamasi adalah akar penyakit yang berkaitan dengan gaya hidup. Termasuk radang sendi, demensia, kanker dan penyakit kardiovaskular. Diet anti-inflamasi dapat menjadi solusi yang baik”, katanya.

Salah satu dari berbagai macam makanan anti-inflamasi adalah coklat hitam atau dark chocolate yang kaya akan magnesium, seng dan mineral. Perlu diingat bahwa mengonsumsi hingga tiga batang cokelat setiap bulan dapat mengurangi risiko mengalami gagal jantung.

Rhiannon Lambert memperingatkan bahwa penting untuk memperhatikan saran diet. Hal ini karena menurutnya tidak semua diet cocok untuk setiap orang. “Begitu banyak faktor yang harus diperhitungkan, tidur, tingkat aktivitas, genetika, pekerjaan dapat memengaruhi kesehatan. Diet tentu merupakan salah satu hal penting bagi kesehatan dan memengaruhi masa umur panjang. Tetapi terlalu berfokus terhadap makanan baik atau buruk tidak selalu membantu”, jelasnya.(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.