Ladies, Usia Anda 20-an? Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Payudara Sehat

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Usia Anda 20-an? Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Payudara Sehat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang beranggapan bahwa usia 20-an menjadi waktu yang paling menantang, tidak hanya urusan karier tapi dalam menjaga kesehatan juga sangat dibutuhkan perhatian. Khususnya bagi para wanita yang kerap dihantui dengan masalah kanker payudara.

Akan tetapi Anda jangan kawatir ladies, penyakit ini bisa dicegah asalkan Anda melakukan aktivitas dibawah ini dengan rutin. Apa saja itu?. Berikut cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga :

Olahraga 45 Menit Setiap Hari
Jangan takut berkeringat, karena hal itu bisa memberi efek positif bagi tubuh Anda. Membakar kalori selama kurang lebih 45 menit setiap hari diyakini bisa membantu mencegah penyakit. Karena olahraga rutin ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi virus dan menurunkan hormon estrogen dan insulin, yang mana bisa jadi pemicu kanker payudara.

Rutin Mengecek Berat Badan
Kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko serangan penyakit, tidak terkecuali kanker. Jadi rutinlah mengecek berat badan Anda setiap saatnya. Jangan sampai kelebihan tapi juga jangan sampai berat badan di bawah rata-rata normal.

Perbanyak Konsumsi Sayur Sehat
Yuk, lebih rutin lagi konsumsi sayur sehat. Diet rendah lemak sangat bisa membantu menurunkan potensi serangan kanker payudara, apalagi jika diimbangi dengan asupan sayuran hijau yang bisa mencegah timbulnya sel abnormal dan berkembangnya sel-sel kanker.

Jauhi Minuman Beralkohol
Ada peneliti yang menyebutkan bahwa minum dua gelas minuman beralkohol bisa meningkatkan potensi kanker payudara sebanyak 21 persen. Daripada minum wine yang juga mengandung alkohol, ganti dengan buah anggur segar. Antioksidan pada kulit anggur mampu menurunkan estrogen yang mana bisa menurunkan serangan kanker payudara.

Penting juga untuk memeriksakan diri secara rutin ke dokter. Lakukan pengecekan mamogram paling tidak tiga tahun sekali. Kalau di riwayat keluargamu ada yang pernah terkena kanker payudara, Anda harus lebih rutin lagi melakukan pengecekan kesehatan payudara ini. Bisa dengan melakukan MRI atau sonogram.

Itulah cara mudah menjaga kesehatan payudara. Intinya, kesehatan Anda berada pada komitmen Anda sendiri untuk hidup sehat setiap harinya. Semoga bermanfaat, ya Ladies. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.