Ladies, Yuk Intip Tips Hapus Makeup Selain Kapas

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Yuk Intip Tips Hapus Makeup Selain Kapas
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rasa lelah yang menjadi tantangan terbesar anda saat mengahapus di wajah. Sebelum tidur, Anda masih harus menghapus makeup di wajah, belum lagi bagian membandel di daerah mata yang sulit untuk dihilangkan. Banyak orang memilih untuk menggunakan saja.

Faktanya, pembersih mungkin adalah cara tercepat untuk menghapus makeup, namun jika tidak digunakan dengan benar, kapas ini hanya akan menyumbat pori-pori, dan menyebabkan munculnya jerawat. Ketika anda tidak menghapus makeup dengan benar, maka residu akan tetap ada di kulit wajah dan masuk ke dalam pori-pori.

Residu ini dapat menjadi peradangan, menjebak kotoran dan minyak di kulit. Inilah mengapa menghapus makeup sebelum tidur sangat penting dilakukan.

Para ahli setuju menggunakan kain yang dibasahi justru lebih baik. Langkah pertama menghapus makeup adalah memecah produk yang digunakan.

Langkah kedua adalah membersihkan dan membilas seluruh sisa makeup. Jika anda terbiasa menggunakan kapas pembersih, maka belilah tisu dengan bahan berkualitas. Hindari bahan-bahan yang hanya akan membuat kulit menjadi kering, seperti alkohol, wewangian, dan formaldehida.

Aplikasikan secara lembut, tanpa perlu menggosok kulit dengan agresif. Tujuannya adalah membuat kulit tetap seimbang dan bercahaya.

Selain menghapus makeup, perawatan berkelanjutan juga penting untuk dilakukan. Jangan berlebihan dalam menggunakan produk apa pun, karena hanya akan menyebabkan kekeringan dan iritasi. Lakukan dengan cara membilas dengan kain basah atau kapas pembersih setiap kali anda menghapus makeup di malam hari.(Liputan6.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.