Ladies, Yuk Simak 5 jenis Diet dengan Telur

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Yuk Simak 5 jenis Diet dengan Telur
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Program diet terus bermunculan seiring banyaknya orang yang ingin menurunkan berat badan. Akhir-akhir ini muncul tren diet terbaru yaitu diet . Pada program ini orang yang hendak menurunkan berat badan diwajibkan makan paling tidak satu butir telur per hari. Diet telur merupakan diet rendah karbohidrat dan kalori, namun tetap tinggi protein.

Jenis diet ini dimaksudkan untuk membantu penurunan berat badan tanpa mengorbankan aspek protein yang diperlukan untuk membangun otot. Bagi orang yang menjalani diet telur, caranya seperti biasa makan 3 kali sehari namun tidak ada waktu untuk konsumsi makanan ringan. Selain itu minuman yang boleh diminum hanyalah air putih. Dengan konsumsi ini, asupan kalori yang diterima seseorang menjadi lebih rendah secara keseluruhan. Oleh karenanya diet ini dianggap efektif untuk menurunkan berat badan.

Ada beberapa versi dari diet telur, namun yang jelas diet ini biasanya berlangsung selama 14 hari. Berikut ini beberapa jenis diet telur yang bisa dipilih

Diet telur 14 hari
Pada program diet ini mencakup tiga kali makan setiap hari dengan minuman tanpa kalori dan tidak ada makanan ringan termasuk buah sekalipun. Untuk melengkapi jumlah protein bisa juga ditambahkan sayuran rendah karbohidrat seperti bayam atau brokoli. Dalam menu makanan paling tidak harus ada satu butir telur dan makanan protein lain tanpa lemak seperti ikan atau ayam.

Diet telur dan jeruk bali
Ini adalah variasi dari diet telur 14 hari dan berlangsung dalam rentang waktu yang sama. Pada program diet ini, diizinkan untuk konsumsi setengah jeruk bali setiap kali makan. Bisa juga ditambahkan dengan telur atau protein tanpa lemak. Tapi tidak ada buah lain yang diizinkan.

Diet telur rebus
Pada jenis program diet ini diwajibkan untuk hanya memakan telur yang direbus. Dan dilarang keras untuk telur yang digoreng.

Diet mono
Pada diet ini, setiap waktu makan yang boleh dimakan hanyalah telur saja. Selain itu hanya boleh konsumsi air putih. Tidak disarankan untuk berolahraga ketika menjalani diet ini karena tubuh akan mengalami kelelahan ekstrim.

Diet telur keto
Jenis program diet ini melibatkan diet ketogenic yang mengharuskan untuk meningkatkan asupan lemak agar tubuh dalam keadaan ketosis. Dalam versi diet telur ini, disarankan untuk makan telur dengan mentega dan keju sehingga tubuh bisa menghasilkan keton.(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.