Laga Sempat Terhenti, Perssu MC Tekuk 1-0 Kontra Persepam

Avatar of PortalMadura.Com
Laga Sempat Terhenti, Perssu MC Tekuk 1-0 Kontra Persepam
Persepam Pamekasan versus Perssu Madura City

PortalMadura.Com, – Pertandingan (MC) kontra Persepam Pamekasan pada laga pamungkas grup M di Stadion Ahmad Yani, Panglegur, Sumenep, Minggu (17/12/2023) sempat terhenti pada menit '58 sampai menit '63.

Hal ini terjadi karena di tribun utara terdapat sekelompok penonton yang meneriakkan yel-yel dukungan terhadap Persepam Pamekasan. Dari pengeras suara terdengar suara pria yang mengatasnamakan Panpel Liga 3 PSSI Jatim 2023 agar menghentikan yel-yelnya.

“Dalam regulasinya, tim tamu dilarang membawa suporter. Minta tolong hentikan yel-yel,” suara pria itu.

Laga Sempat Terhenti, Perssu MC Tekuk 1-0 Kontra Persepam
Petugas gabungan mendangi sekelompok penonton yang meneriakkan yel yel dukungan terhadap Persepam Pamekasan

Pria bertopi dengan mengenakan kaos bertuliskan Panpel Liga 3 PSSI Jatim 2023 tersebut juga meminta bantuan petugas gabungan agar menghentikan yel-yel.

Dari depan tribun utama, pria itu terlihat sambil melakukan koordinasi dengan wasit dan Panpel yang lain.

Sekelompok penonton yang memberi dukungan dalam bentuk yel-yel terhadap Persepam, bersebelahan dengan tempat suporter Perssu Madura City, ‘Sumenep Football Fans‘.

Dalam regulasinya, tuan rumah diperbolehkan mendapat dukungan langsung dari suporter.

Sekelompok penonton itu akhirnya diam setelah petugas gabungan mendatangi mereka. Pertandingan kontra Persepam Pamekasan dilanjutkan oleh sang wasit Abdul Halim.

Jalannya pertandingan Perssu Madura City (MC) kontra Persepam Pamekasan berlangsung sengit sejak awal babak pertama.

Laskar Kuda Terbang, julukan Perssu Madura City dan Laskar Ronggo Sukowati sama-sama ambisi untuk mencetak gol. Jual beli serangan tercipta, namun hingga turun minum tidak membuahkan hasil.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung semakin sengit dan seru. Kedua kesebelasan sama-sama ngotot membongkar pertahanan lawan. Intensitas dan tempo permainan makin tinggi.

Keperawanan jala gawang kedua kesebelasan ini masih selamat hingga paruh waktu perjalanan laga babak kedua.

Pada menit '88, kebuntuan terpecahkan. Striker Perssu Madura City, Sandrian, sukses melesatkan bola ke gawang Persepam yang dikawal Farhat Iqbal Ramadhan. Papan skor berubah 1-0 untuk Perssu MC.

Bobol 1 gol, Persepam semakin meningkatkan serangan. Sayangnya, hingga tambahan waktu 3 menit tidak membuat perubahan papan skor. Kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Perssu Madura City.

Kemenangan Perssu Madura City dan tidak terkalahkan selama 6 pekan Liga 3 Jatim 2023 mengantarkan pada juara grup M dan membawanya ke babak 28 besar.

Sedangkan Persepam Pamekasan pada posisi runner dan juga lolos babak kedua (28 klub).

Diketahui, Liga 3 Jatim 2023-2024 diikuti 54 klub dibagi menjadi 14 grup. Pertandingan di babak awal dipusatkan di 14 stadion di 13 kabupaten/kota dengan sistem kompetisi penuh.

Putaran pertama bergulir sejak tanggal 5, 7 dan 9 Desember. Putaran kedua 13, 15, 17 Desember. Juara dan runner up grup lolos babak kedua (28 klub).

Babak Kedua
28 klub dibagi 7 grup menggunakan sistem setengah kompetisi. Setiap tim bertemu satu kali. Juara dan runner up grup plus dua klub peringkat tiga terbaik lolos 16 besar.

Babak 16 Besar
16 kesebelasan dibagi empat grup. Juara dan runner up grup lolos 8 besar.

Babak 8 besar dan seterusnya hingga final menggunakan sistem gugur.

Juara Liga 3 Jatim 2023 berhak melaju ke putaran Liga 3 Nasional yang dijadwalkan digelar bulan April 2024.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.