Lakalantas Menurun Selama Operasi Ketupat 2019

Kapolri Tito Karnavian Operasi Ketupat tahun ini berbeda dari sebelumnya
Ilustrasi. (Foto file - Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) selama operasi ketupat yang dimulai pada tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menurun dibanding tahun 2018.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, pada tahun 2018, jumlah laka lantas selama operasi ketupat sebanyak 4 kejadian, sedangkan tahun 2019 sebanyak 1 kejadian.

Untuk pelanggaran lalu lintas juga menurun. Pada tahun 2018 sebanyak 218 pelanggaran dan tahun 2019 sebanyak 94. Pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, baik roda empat maupun roda dua didominasi oleh kelengkapan pengendara, seperti surat-surat kendaraan dan helm.

“Bagi pengendara yang terjaring tidak memenuhi kelengkapan dalam berkendara, mereka sebagian ditilang dan sebagian lainnya diberi teguran agar tidak mengulangi pelanggarannya,” ucapnya, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga:  2 Anak Meninggal Tenggelam di Sungai Dam Pananggungan Guluk-guluk

Ia mengklaim, menurunnya angka kecelakaan tersebut tidak terlepas dari pengendara yang sudah mulai sadar akan aturan berlalulintas dan peran aparat kepolisian di jalan juga lebih aktif. Dengan demikian, angka lakalantas bisa ditekan semaksimal mungkin.

Baca Juga : Tak Ada Korban Jiwa, Tabrakan Libatkan Mini Bus Vs Pick Up di Sampang

“Harapan kami angka lakalantas terus ditekan agar nyawa manusia tidak selalu melayang sia-sia di jalanan akibat terjadinya lakalantas,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.