Lakukan 3 Hal Ini Agar Luka Memar Cepat Sembuh

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 3 Hal Ini Agar Luka Memar Cepat Sembuh
Luka memar

PortalMadura.Com – Jatuh yang menyebabkan luka memar tentu sangat menyakitkan. Apalagi rasa nyeri yang ditimbulkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Sehingga hal ini bisa membuat seluruh tubuh merasa tidak nyaman.

Untuk meredakan atau menghilangkan luka memar lebih cepat, sebaiknya Anda mengobati dari luar yaitu dengan pengobatan medis dan juga pengobatan dari dalam. Lantas apa saja pengobatan luka memar dari dalam?

Berikut penjelasannya:

Mengonsumsi Pepaya atau Nanas
Dua buah ini mengandung bromelain yang bisa membantu menghancurkan protein penyebab darah dan cairan yang terperangkap dalam jaringan tubuh Anda.

Memanfaatkan Vitamin C
Selain mengonsumsinya untuk mempercepat penyembuhan, Anda juga bisa mengoleskan vitamin C ini pada kulit yang luka. Hancurkan tablet vitamin C dan campurkan dengan sedikit air untuk membuat pasta. Oleskan pada bagian yang memar dan biarkan kering sebentar. Setelah itu bilas dengan air.

Memijat Lembut Bagian Luar Luka Memar
Jangan memijat terlalu kuat atau menekan bagian tengah luka, karena akan menyebabkan rasa sakit. Pijat dengan gerakan memutar untuk melancarkan darah. Ini akan membantu menghilangkan memar dengan sendirinya.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.