Lakukan 3 Tips saat Cuaca Dingin agar Kesehatan Kulit Terjaga

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 3 Tips saat Cuaca Dingin agar Kesehatan Kulit Terjaga
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Perubahan cuaca bisa mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Cuaca yang dingin dapat membuat kulit terasa gatal dan kering. Selain itu, konsumsi minuman seperti kopi atau minuman beralkohol juga bisa menyebabkan kulit dehidrasi dan kering.

Selain itu, bisa menyebabkan masalah kulit serius. Bahkan juga mempercepat proses penuaan. Meskipun telah memakai pelembap dan krim, kulitmu masih bisa mengalami dehidrasi. Jadi, hujan juga bisa membuat kulit kering lho.

Seperti yang dilansir dream.co.id dikutip dari Times of India, untuk mencegahnya Anda bisa melakukan tips menjaga kesehatan saat cuaca dingin.

Minum Air
Konsumsilah minuman yang hangat saat cuaca dingin. Kita jadi mengesampingkan air mineral. Pastikan Anda minum banyak air agar terhidrasi secara internal.

Hindari Air Panas
Mandi air panas bisa membuatmu tetap hangat. Tetapi di sisi lain, bisa mengurangi kelembapan rambut dan kulit. Mandi air panas bisa menenangkan namun juga terbukti merusak kulit.

Untuk menghindari hal ini, gunakan air yang agak hangat serta sabun dan sampo yang mampu menutrisi.

Vitamin C
Tingkatkan asupan vitamin C dalam makanan untuk membantu meningkatkan produksi kolagen agar kulit tetap sehat, kencang serta terhindar dari kerutan.

Inilah tiga tips mudah merawat . Jangan malas untuk merawat kesehatan kulit Anda sebelum terlambat. Kini, banyak orang yang mengalami masalah penuaan dini sebab kurang memperhatikan kesehatan kulit. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.