oleh

Lakukan 4 Hal Ini Saat Bersama Adik Ipar Agar Tetap Harmonis

PortalMadura.Com – Keluarga adalah hal terpenting dalam hidup. Bangunlah hubungan yang baik pada semua keluarga tanpa terkecuali. Termasuk dengan keluarga pasangan Anda baik mertua maupun saudara ipar. Meskipun tampaknya berbeda secara kebiasaan dan latar belakang, tetap Anda harus memposisikan diri sebagai anggota keluarga yang harus mengenal mereka lebih dekat. Jauhi segala macam bentuk konflik dan pertengkaran yang hanya akan menghancurkan hubungan dengan saudara ipar.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Kamis (4/6/2020) berikut 4 tips menjalin hubungan yang harmonis dengan saudara ipar.

Menghargai Privasi Saudara Ipar
Agar hubungan Anda dengan kakak dan adik ipar tetap harmonis, sebaiknya dimulai dari sekarang. Sangat baik untuk mengenali posisi masing-masing dan saling menghargai hubungan yang ada. Tentunya saudara ipar Anda membutuhkan ruang atau waktu di mana mereka tidak ingin membaginya dengan keluarga. Hargai privasi mereka dengan cara tidak mengganggu kegiatannya dan tidak mencampuri urusan mereka.

Menerapkan Kesetaraan Di Dalam Keluarga Pasangan
Setiap orang tentu mendambakan kehidupan persaudaraan yang harmonis. Di dalam perbedaan karakter dan kebiasaan tertentu, pasti memiliki perbedaan. Oleh sebab itu sebaiknya saling menerapkan prinsip saling menghargai untuk melihat sejauh mana tentang kesetaraan. Hargai apapun perbedaan mereka di dalam kehidupan sehari-hari.

Membuat Batasan-batasan Yang Lumrah
Jika hidup Anda ingin harmonis dengan saudara ipar, cobalah hargai hubungan yang sudah terbentuk antara pasangan Anda dan ipar. Sebelum kehadiran Anda, tentu pasangan Anda dan ipar Anda sudah memiliki hubungan yang berlangsung berpuluh-puluh tahun. Pahami bahwa saudara ipar adalah orang yang berarti bagi pasangan Anda, sehingga sebenarnya tidak perlu terjadi persaingan. Berusahalah saling menghormati dan membuat batasan-batasan yang lumrah agar kedua pihak bisa saling menjaga.

Luangkan Waktu Yang Harmonis Bersama Saudara Ipar
Agar hubungan Anda dan saudara ipar selalu harmonis, cobalah sesekali menghabiskan waktu berkualitas. Meluangkan waktu dan memberi kesan humor ke dalam sebuah hubungan sangat membantu untuk memberikan kesan akrab di antara Anda dan saudara ipar. Bergurau dan membuat sebuah lelucon adalah salah satu cara efektif membangun chemistry dengan saudara ipar.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar