oleh

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Tidur Agar Wajah Lebih Segar di Pagi Hari

PortalMadura.Com – Terlihat segar dan cantik di pagi hari merupakan impian hampir setiap wanita. Pasalnya, sering kali wajah di pagi hari membengkak yang tentu bisa membuat penampilan kurang maksimal.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu di malam harinya atau sebelum Anda tidur. Sebagaimana yang ditulis fimela.com, Dr. Rachel Nazarian dari Schweiger Dermatology Group di NYC, seperti yang dikutip dari bustle.com menyebut, bahwa wajah seseorang kemerahan dan bengkak di pagi hari dapat disebabkan oleh inflamasi yang meningkat.

Begitu pula degan sirkulasi yang menurun hingga penumpukan cairan di sekitar pipi dan mata. Ketika Anda tidur malam hari sekitar tujuh jam, maka wajah memang akan terlihat agak bengkak karena posisi tubuh yang horizontal.

Baca Juga: 6 Rutinitas Kecantikan di Pagi Hari yang Bisa Bikin Kulit Terlihat Flawless

Maka dari itu, lakukan empat hal berikut ini di malam hari agar wajah lebih segar dan cantik saat bangun pagi:

Minum Air Putih Sebelum Tidur

Penyebab umum wajah membengkak di pagi hari karena dehidrasi. Untuk itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh sebelum tidur dengan minum air putih. Akan tetapi, jika Anda khawatir akan terbangun tengah malam karena ingin buang air kecil, Anda dapat mencoba minum air putih satu jam sebelum tidur. Kemudian, baru ketika akan tidur dapat buang air kecil terlebih dahulu supaya tidak terbangun.

Loading...

Hindari Makanan yang Mengandung Garam

Ketika malam hari Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung garam. Seperti keripik, popcorn, dan kudapan lain yang mengandung MSG.

Dr. Rachel menyebut, garam dapat menarik lebih banyak cairan dan membuat wajah terlihat bengkak. Maka dari itu, bila Anda tidak ingin bangun pagi dengan wajah bengkak, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung garam pada malam hari.

Cuci Wajah

“Riasan wajah dapat menyebabkan inflamasi dan iritasi pada kulit (dan mata) sehingga membuat warna kulit jadi kemerahan dan tidak rata,” ujar Dr. Rachel.

Maka dari itu, sangat penting untuk mencuci wajah sebelum tidur. Sisa makeup, kotoran, dan minyak berlebih pada kulit perlu benar-benar dibersihkan sebelum tidur agar bangun pagi dengan wajah bisa tampak lebih cerah, dan juga bisa terhindar dari jerawat.

Tidur dengan Bantal yang Nyaman

Menggunakan bantal yang nyaman saat tidur di malam hari juga dapat menghindari wajah bengkak di pagi hari. Penggunaan bantal yang cukup nyaman dapat menyangga leher dan kepala agar sirkulasi darah serta limfa bisa lancar. Selain itu, posisikan kepala sedikit lebih tinggi ketika tidur.

Saat sirkulasi darah dan limfa lancar, risiko mata bengkak ketika bangun tidur dapat dikurangi. Penting pula untuk menghindari minuman beralkohol pada malam hari agar bisa bangun pagi dengan wajah lebih segar.


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar