Lakukan 4 Meditasi Ini Saat Stres Agar Pikiran Kembali Fresh

Lakukan 4 Meditasi Ini Saat Stres Agar Pikiran Kembali Fresh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar wanita yang bekerja akan mengalami tingkat stres yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak. Sebenarnya stres bisa melanda siapapun dan tidak memandang usia maupun jenis kelamin. Oleh karena itu, lakukan hal-hal positif yang mudah dan sederhana.

Salah satunya yaitu melakukan meditasi di pagi hari selama kurang lebih 10 menit. Karena meditasi dipercaya akan membuat tubuh Anda lebih relaks dan pola nafas jadi lebih teratur. Nah, ini ada beberapa macam meditasi yang bisa Anda jadikan refrensi. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Meditasi Mindfulness
Mencoba meditasi ini Anda hanya perlu duduk sambil memikirkan atau menganalisis suatu masalah yang ada di pikiran. Cara ini akan membuat pikiran Anda menjadi sedikit lega dengan menyeimbangkan pengaturan pernapasan. Dijamin setelah melakukan meditasi ini, pikiran Anda akan semakin segar dan bisa menemukan solusi.

Movement Meditation
Jika Anda tidak suka meditasi yang hanya duduk tenang, cobalah lakukan beberapa gerakan meditasi seperti gerakan yoga dan tai-chi. Semua gerakan ini secara tidak sadar akan membantu otot Anda menjadi tidak kaku dan relaks.

Focused Meditation
Fokus juga bisa dilakukan sebagai meditasi. Anda bisa memanfaatkan benda yang bersifat eksternal sebagai meditasi seperti minum secangkir teh hijau agar tubuh bisa menjadi lebih relaks.

Mantra Meditation
Mantra di sini berarti mendengarkan lagu yang bisa membuat pikiran jadi rileks dan santai. Dengan mendengarkan lagu yang Anda sukai, segala beban dan pikiran yang berat akan bisa terlupakan untuk sementara. Pikiran Anda akan lebih jernih kembali setelah mendengarkan lagu.

Lakukan meditasi ini secara teratur saat merasa lagi banyak pikiran ya, ladies. Selain meditasi, Anda juga bisa pergi traveling agar pikiran bisa segar kembali. Selamat mencoba! (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.