oleh

Lakukan 4 Tips ini Agar Sepatu Berbahan Suede Anda Tetap Awet

PortalMadura.Com – Anda memiliki sepatu berbahan suede? atau memang pengoleksi aksesoris berbahan suede? namun tahukah Anda bagaimana cara untuk merawat sepatu atau jaket dengan bahan suede ini?

Bahan ini mirip dengan beludru, Teksturnya lembut dan sangat halus, tapi bahan ini tidak boleh terkena elemen air dan debu, itu akan membuat bahan ini menjadi sangat tidak enak dipandang.

Selamat Ibadah Puasa

Dilansir dari Popmama.Com, Senin (15/3/2021) berikut tips merawat sepatu berbahan suede Anda agar tetap awet:

Membersihkan Noda Dengan Cuka Putih dan Handuk Bersih

Jika sepatumu terkena cairan atau kotoran, maka cara membersihkannya dengan menggosok kotoran menggunakan sedikit cuka putih pada handuk bersih dan usap perlahan-lahan sampai noda memudar.

Bersihkan Sepatu dengan Bedak Tabur atau Tepung Jagung

Apabila sepatu Anda terkena tumpahan cairan, cobalah tepuk-tepuk area tersebut dengan kain bersih atau handuk lalu oleskan dengan bedak tabur atau tepung ke bagian permukaan sepatu, lalu bersihkan ke esokan harinya.

Memberikan Perlindungan Dengan Cairan Khusus Sepatu Suede

Bahan suede termasuk pada bahan yang memang memerlukan perawatan khusus. Anda bisa menggunakan spray pelindung sepatu suede agar tidak mudah terkena kotoran.

Menggosok Sepatu dengan Sikat Gigi

Apabila sepatu Anda terlanjur terkena kotoran, maka cobalah dengan menggosok dengan perlahan sepatu Anda dengan sikat gigi yang bersih.

Itulah 4 tips merawat sepatu degan bahan suede yang bisa Anda lakukan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Popmama.Com

Komentar