Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Punya Kuku yang Cepat Panjang dan Sehat

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Punya Kuku yang Cepat Panjang dan Sehat
ilustrasi (klikdokter.com)

PortalMadura.Com – Mayoritas kaum hawa tentu menginginkan memiliki kuku yang indah dan kuat. Sebab, kuku yang sehat tidak akan mudah rapuh yang seringkali membuat patah meski tumbuhnya masih pendek.

Biasanya, untuk mendapatkan kuku yang kuat dan sehat terkadang kaum wanita harus menghabiskan banyak anggaran dengan mendatangi salon kecantikan. Bahkan, banyak wanita yang menjadi frustasi akibat memiliki kuku yang bermasalah dan gampang patah.

Jika Anda ingin menumbuhkan kuku lebih cepat dan menjaga mereka tetap sehat, ada beberapa cara yang harus Anda ikuti. Dari mulai teratur hingga mempertahankan diet.

Berikut lima cara untuk dapat membuat kuku Anda lebih panjang dan sehat:

Merawat Kutikula
Banyak dari Anda mengabaikan untuk merawat kutikula. Padahal kutikula bertindak sebagai penghalang untuk melawan infeksi dan bakteri. Itulah mengapa Anda tidak perlu menusuk, memangkas, dan memotongnya. Untuk kuku yang sehat, Anda perlu melembapkan kutikula agar tidak kering.

Lembapkan Kuku
Jika Anda ingin kuku Anda lebih kuat, Anda harus menghidrasi mereka. Anda cenderung mencuci tangan lebih banyak dari wajah dan selalu melewatkan untuk memakai lotion. Padahal, krim hingga kutikula sangat penting untuk menjaga kesehatan kuku. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk harus menghidrasi kuku dan tangan untuk mendapatkan kuku yang lebih kuat.

Atur Pola Makan
Jika Anda memiliki kuku yang lemah dan rapuh bisa jadi itu karena perilaku atau pola makan Anda yang tidak baik. Karena kuku bisa menjadi cerminan dari pola makan yang Anda lakukan. Fokus pada asupan protein, biotin, dan zat besi untuk kuku yang lebih baik. Salah satu suplemen yang paling direkomendasikan untuk kuku yang lebih kuat adalah biotin.

Pengelupasan Kulit Mati Kuku
Untuk mempertahankan kuku yang sehat, maka jangan lupa untuk rajin melakukan eksfoliasi kuku Anda secara teratur. Untuk mencerahkan, gunakan alat penggosok kuku untuk menghaluskannya. Namun, pastikan Anda tidak berlebihan dan membatasi hingga seminggu sekali.

Lakukan Manikur
Sama seperti facial untuk wajah, Anda juga dapat menghabiskan beberapa waktu ekstra untuk mendapatkan manikur secara teratur. Perawatan ini membantu menyingkirkan kutikula kering, kuku kecil dan ujung kuku yang kasar. Untuk melakukan ini, Anda bisa mendatangi salon kecantikan atau melakukannya sendiri di rumah jika memiliki alatnya. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.