oleh

Lakukan 5 Hal ini Saat Terlibat Perang Dingin dengan Pasangan.

Portalmadura.com – Dalam sebuah hubungan pastilah ada masa dimana akan ada cobaan dan juga ujian, mulai dari masalah dari luar ataupun masalah dari dalam diri sendiri. Tidak ada satupun yang bisa menghindari masalah dalam suatu hubungan, hanya saja mungkin bisa dicegah dan diminimalisir dengan rasa saling pengertian.
Keberadaan masalah juga bukan suatu hal yg horor, masalah memang harus ada sebagai proses pendewasaan. Sebab hubungan yang baik bukanlah hubungan yang tanpa masalah, melainkan hubungan yang meski ada masalah keduanya tetap bekerja sama dalam mencari jalan keluar.
Tipe-tipe menyikapi masalah dalam hubunganpun sangat beragam, ada yang memilih bercerai-berai, ada yang saling berteriak, ada pula yang saling diam. Nah, untuk tipe saling diam ini perlu di waspadai, jangan-jangan diam yg di maksud bukan diam saling inttopeksi, malainkan justru perang dingin. Dilansir dari Fimela.com, Rabu (2 juni 2021) inilah 5 hal yang perlu Anda lakukan jika Anda terlibat perang dingin dengan pasangan:

Beri Waktu Saling Berpikir

Perang dingin adalah situasi yang nampak aman namun sebenarnya ada yang tidak baik-baik saja, oleh itu penting rasanya untuk berpikir lebih keras, mengapa hal yang demikian bisa terjadi. Pastikan saat Anda memikirkan hal tersebut, Anda tidak sedang dalam keadaan emosi.

Pikirkan Apa yang Perlu Dikatakan

Saat Anda dalam masalah dan kemudian memilih diam, cobalah untuk berpikir lebih keras untuk menyelesaikannya dg bijak. Pastikan saat Anda hendak menyampaikan sesuatu itu sudah tepat sasaran.

Curhat dengan Teman

Dalam hal ini pastikan orang yang anda jadikan sebagai teman curhat adalah teman yang benar-benar bisa anda percaya. Sebab menceritakan permasalahan hubungan sebenarnya tidak cukup baik , namun hal ini dianggap perlu apabila dalam rangka mencari solusi terhadap masalah dihadapi.

Berpisah Sebentar

Jika masalah yang dihadapai terasa begitu sulit, bahkan tidak mampu mengalahkan ego masing-masing mungkin langkah baiknya jika mengambil keputusan untuk berpisah sebentar, hal ini bertujuan agar masing-masing pasangan cari intropeksi dan memahami arti pentingnya kebersamaan. Jika di dalam hati keduanya Masih Ada Cinta maka perang dingin yang dihadapi agar selesai setelah berpisah sebentar.

Mengevaluasi Hubungan

Langkah ini akan sangat berpengaruh terhadap masa depan suatu hubungan. Lebih-lebih Jika hubungan yang dijalani selalu dihadapkan dengan masalah maka perlu adanya evaluasi sebagai upaya untuk merubah sesuatu yang tidak baik dalam hubungan agar menjadi lebih baik dan tidak terjadi lagi perang perang dingin dengan pasangan.

Sebuah hubungan memang tidak akan pernah lepas dari yang namanya masalah sebenarnya tergantung Bagaimana pasangan tersebut melaluinya. Pastikan anda termasuk orang yang memilih menyelesaikan daripada meninggalkan. semoga bermanfaat.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber: Fimela.com

Komentar