oleh

Lakukan 5 Tips ini Untuk Atasi Tekanan dari Keluarga Agar Segera Menikah

PortalMadura.Com – Pertanyaan “Kapan Nikah?” menjadi pertanyaan yang paling sering di ajukan oleh keluarga, family bahkan teman-teman yang akan sering Anda dengar saat Anda sudah memasuki usia dewasa. Apalagi jika Anda seorang perempuan, mulai dari usia dua puluhan sampai puncaknya 30-an, pertanyaan itu akan sering sekali Anda dengar.

Di beberapa daerah mungkin menganggap apabila perempuan di usia dua puluhan belum menikah maka di anggap sangat mengkhawatirkan, padahal di era masa kini usia tersebut adalah usia paling produktif untuk berkarya dan mencari jati diri. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kekhawatiran keluarga bukan termasuk hal yang cuma-cuma, setiap keluarga pasti mendambakan yang terbaik untuk anggota keluarganya yang lain. Tak jarang pula kekhawatiran yang berlebihan ini juga bisa berdampak tekanan batin dan justru bisa membuat rasa gelisah yang terus-menerus. Apakah Anda termasuk orang yang demikian? Dilansir dari Fimela.com, Kamis (3/6/2021) lakukan tips ini agar Anda terhindar dari tekanan keluarga untuk segera menikah:

Mantapkan Tujuan

Fokus pada tujuanmu, menikah sekarang, mengejar karir atau melanjutkan pendidikan, setelah itu ambil langkah serius untuk mencapai tujuan Anda. dengan itu Anda akan memiliki tujuan yang jelas dan tidak akan lagi merasa tertekan.

Yakin dengan Keputusan yang Anda Pilih

Keputusan yang Anda pilih adalah tanggung jawab Anda, maka Anda harus yakini bahwa Anda sudah dewasa dan sudah mampu memutuskan suatu keputusan.

Komunikasikan Perasaan Anda

Sampaikan dengan cara yang baik terhadap keluarga Anda, mengapa Anda belum juga menikah di usia Anda saat ini.

Jangan Menghindari Teman dan Keluarga

Situasi yang penuh dengan tekanan, jangan justru memilih menghindar, langkah terbaik adalah Anda harus mendekati mereka dan buatlah mereka mengerti tentang alasan Anda mengapa Anda memilih belum menikah.

Menikahlah saat Anda sudah benar-benar siap secara mental dan perasaan, sebab terburu-buru menikah juga bukan termasuk hal yang baik, karena menikah bukan hanya hubungan main-main melainkan hubungan jangka panjang yang akan menentukan masa depan Anda.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar