Lakukan 7 Hal Ini Agar Makin Disayang Mertua

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 7 Hal Ini Agar Makin Disayang Mertua
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi pasangan yang sudah menikah tentunya tidak akan sendiri lagi, karena ada keluarga baru yang dalam kesehariannya akan saling bertemu dan berkomunikasi satu sama lain. Tidak dapat dipungkiri, hal yang sering ditakutkan oleh seorang menantu yaitu .

Pasalnya, memiliki kedekatan dan mencuri hati mertua tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi mertua Anda tipikal orang yang cuek, atau sulit beradaptasi dengan baik tentunya butuh tantangan tersendiri untuk meluluhkannya.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan perhatiannya, ada beberapa hal sepele yang bisa dilakukan di waktu libur agar semakin disayang oleh mertua. Bagaimana caranya?. Simak uraiannya di sini:

Lakukan Pekerjaan Rumah
Anda bisa melakukan beberapa pekerjaan rumah, seperti memasak, membersihkan seluruh ruangan, hingga menyiram tanaman. Tanya kepada suami apa saja yang disukai oleh ibunya.

Misalnya saja memasak makanan kesukaan mertua. Selain itu, Anda juga bisa merapikan rumah sesuai dengan kebiasaannya. Wanita yang rajin melakukan pekerjaan rumah akan memberikan nilai positif di mata orang tua pasangan Anda.

Berikan Mertua Hadiah
Sesekali Anda bisa membawakan mertua hadiah. Tidak perlu yang mahal tapi bisa berguna untuknya. Hadiah tersebut juga tidak harus selalu dimomen khusus seperti ulang tahun. Pemberian yang tulus tentu akan dihargai olehnya dan ia merasa lebih diperhatikan.

Jangan Pernah Bersaing Dengannya
Jika ingin mendapatkan perhatian dan kasih sayangnya, jangan pernah bersaing dengan mertua. Hindari memberinya saran mengenai masakan kesukaan suami karena seorang ibu merasa lebih tahu tentang anaknya. Meskipun suami pernah mengatakan lebih suka masakan Anda daripada ibunya, hindari membicarakan hal itu dengan mertua.

Begitu pula saat dia mengajarkan Anda memasak, walaupun sudah mengerti mengenai resep tersebut tidak salah untuk mendengarkan semua sarannya. Anda juga bisa memberikan pujian kepadanya agar dia merasa dihormati.

Menjaga Sikap
Meskipun terkadang mertua menjengkelkan, Anda tetap harus menjaga sikap. Hindari menunjukkan kekesalan di hadapannya karena bisa menimbulkan masalah yang berkepanjangan. Jika Anda sedang berdebat dengan ibu pasangan, ada baiknya mengalah agar suasana tidak memburuk.

Sering Menghubungi Mertua
Agar dia merasa diperhatikan, sering-seringlah menghubungi mertua, baik melalui pesan singkat atau telepon. Jangan menunggu mertua menelepon baru Anda bertanya mengenai keadaannya. Hal ini akan berpengaruh besar terhadap hubungan Anda dan mertua.

Bersikap Baik dengan Suami di Depan Ibunya
Anda harus menunjukkan sikap melayani suami di depan mertua. Meskipun sedang bertengkar, jangan sekalipun menunjukkan perseteruan dengan suami di depan ibunya. Tetap bersikap manis dan membuktikan bahwa Anda merupakan istri yang tepat untuk putranya. Siapa tahu cara ini juga bisa mendamaikan pertengkaran Anda dan pasangan.

Minta Saran Kepadanya
Saat sedang mengalami masalah, tidak ada salahnya meminta saran kepada mertua. Cara ini akan membuat sang ibu merasa dibutuhkan. Tentu dengan senang hati ia akan memberikan solusi terbaik untuk Anda. Hal ini juga akan membuat mertua semakin sayang dengan Anda. (detik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.