Lakukan 7 Perawatan Kecantikan Ini Saat Anda Akan Menikah

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 7 Perawatan Kecantikan Ini Saat Anda Akan Menikah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernikahan menjadi momen istimewa bagi pasangan yang sudah siap lahir batin mengarungi bahtera rumah tangga. Oleh karena itu, banyak hal yang harus dipersiapkan agar pada hari H semua terlihat sempurna.

Biasanya salah satu yang menjadi perhatian undangan pada saat acara pernikahan yaitu pengantin. Tentunya sebagai mempelai wanita pasti ingin terlihat cantik dan sempurna baik pada hadirin yang datang juga pada suami.

Melakukan perawatan tubuh sejak beberapa bulan sebelum hari pernikahan umumnya sudah banyak dilakukan wanita. Nah bagi Anda yang saat ini akan , sebaiknya coba beberapa jenis perawatan tubuh ini agar penampilan Anda terlihat sempurna di hari istimewa.

Berikut ulasannya:

Perawatan Rambut
Perawatan rambut menjelang pernikahan tidak ada yang terlalu khusus, namun Anda perlu melakukan perawatan dengan lebih telaten dan rutin. Setidaknya 2 atau 3 bulan sebelum pernikahan coba lakukan perawatan rambut seperti creambath, hair mask atau hair spa.

Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Di samping itu, Anda juga perlu melakukan perawatan tambahan seperti vitamin rambut, maupun hair serum atau hair oil yang diaplikasikan setiap kali selesai keramas.

Jika berencana untuk mengganti warna rambut, sebaiknya lakukan setidaknya 3 minggu sebelum hari H dan konsultasikan dengan hair stylist terpercaya untuk memilih warna yang tepat, ya.

Perawatan Wajah
Wajah merupakan area penting yang perlu dipersiapkan sebelum Anda melangsungkan pernikahan. Agar wajah tampak fresh dan glowing, coba lakukan perawatan dengan memanfaatkan masker tradisional maupun sheet mask setiap hari.

Bagi Anda yang sensitif terhadap penggunaan makeup tidak ada salahnya untuk mengunjungi dermatologis untuk berkonsultasi dan mempersiapkan wajah agar tidak mengalami alergi. Mengingat makeup di hari pernikahan akan cenderung tebal dan bersifat full coverage, tentu Anda tidak ingin wajah terasa memerah atau meradang akibat penggunaan makeup seharian. Selain itu hindari mencoba produk skin care baru dan perawatan peeling jika hari pernikahan tinggal sudah dekat.

Lulur
Untuk mendapatkan tampilan kulit yang berkilau dan terasa lembut Anda juga perlu melakukan perawatan kulit tubuh. Selain menjaga kelembapannya setiap hari, coba lakukan perawatan lulur di salon kecantikan. Jika bujet mencukupi, kamu bisa memilih paket perawatan pra nikah, namun bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan banyak uang, cukup pilih perawatan lulur saja.

Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam sebulan. Untuk Anda yang memilih desain baju pengantin bergaya sheer ataupun bahu terbuka, coba beri perhatian khusus pada area leher, bahu dan punggung agar nantinya penampilan kulit yang terekspos akan terlihat mulus.

Perawatan Vagina
Area pribadi seperti vagina juga tidak boleh terlewatkan, Anda bisa memanfaatkan perawatan ratus yang banyak tersedia di berbagai spa. Ratus merupakan perawatan tradisional yang sejak masa kerajaan Jawa banyak dimanfaatkan puteri kerajaan dalam menjaga dan merawat organ intim.

Menggunakan teknik pengasapan atau penguapan dengan berbagai bahan rempah dan herbal, perawatan ini dipercaya dapat mengurangi berbagai masalah di organ intim, seperti keputihan, menghilangkan aroma tidak sedap serta menyeimbangkan tingkat kelembapan. Umumnya perawatan ratus memanfaatkan bahan-bahan alami seperti, kunyit, daun manjakani, sereh, jati Belanda, jahe, daun pandan maupun sirih

Perawatan Payudara
Meskipun tidak terekspos namun perawatan payudara juga perlu mendapat perhatian menjelang hari pernikahan. Agar tampilannya tetap kencang dan tampak mulus, coba rutin lakukan pemijatan serta gunakan masker payudara dengan kandungan bahan alami. Selain itu manfaatkan gel pijat payudara dan gunakan secara rutin pada malam hari sebelum tidur.

Perawatan Tangan dan Kuku
Di hari pernikahan Anda akan bersalaman dengan banyak orang, jadi pastikan kondisi kulit tangan selalu dalam keadaan lembut. Lakukan perawatan manicure dan nail art agar tampilannya tampak cantik. Selain itu rajin menggunakan minyak pada area kutikula agar kuku tampak sehat dan lembap.

Periksa Kesehatan Gigi
Nah, perawatan yang terakhir ini kadang sering kali terlewatkan oleh para calon pengantin wanita, padahal tampilan gigi yang putih dapat menunjang penampilan di hari pernikahan, khususnya saat sesi foto. Sebaiknya Anda rutin melakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali diikuti dengan pembersihan karang gigi.

Jika memang diperlukan, tidak ada salahnya untuk melakukan pemutihan gigi atau veneer agar penampilan terlihat lebih maksimal. Tidak hanya tampilan, pastikan juga kondisi kesehatan mulut selalu terjaga agar nafas tetap wangi, terutama saat hari pernikahan. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.