Lakukan Cara Ini Agar Pisang Tak Cepat Busuk

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan Cara Ini Agar Pisang Tak Cepat Busuk
Ilustrasi

PortalMadura.Com adalah salah satu buah tropis yang nikmat dan memiliki banyak gizi sehat. Buah ini juga bukan buah musiman yang susah didapat, sehingga Anda bisa menyantapnya setiap saat. Namun Sayangnya, buah yang satu ini terlalu cepat matang dan lebih cepat busuk dibanding buah lainnya.

Saat buah sudah matang atau terlalu matang, kulit mulai berbintik cokelat dan daging buahnya berubah kecokelatan serta lembek. Nah bila itu terjadi pasti malas untuk memakannya bukan. Buah nikmat tersebut pun harus dibuang begitu saja.

Saat ini Anda tak perlu susah, bersedih atau bingung lagi. Berikut tips menyimpan buah pisang yang benar sehingga tidak cepat matang.

1. Pertama, jangan simpan pisang di kulkas. Sebab suhu dingin kulkas akan membuat pisang cepat rusak.

2. Selain itu, pisang juga tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Lebih amannya memang pisang disimpan di suhu ruangan.

3. Perhatikan sirkulasi udara pisang. Keluarkan pisang dari kantung plastik agar mendapatkan sirkulasi udara yang cukup. Membiarkan pisang dalam bungkusan akan membuat cepat matang karena gas etilen dalam pisang akan keluar lebih banyak.

4. Perlu Anda ketahui bahwa beberapa buah tidak bisa diletakkan berdampingan termasuk pisang. Karena itu, hindari penyimpanan pisang dengan buah lain, sebab sama-sama mengeluarkan gas etilen. Gas ini akan membuat pisang cepat busuk.

5. Sebaiknya simpan pisang dalam keadaan menggantung dan tidak menyimpannya dalam wadah.

Sederhana bukan? semoga tips diatas bermanfaat bagi Anda terutama para penikmat pisang.(vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.